Iklan

Senator Jihan Nurlela Sambut Presiden Jokowi di SMAN 2 Bandar Lampung

warta pembaruan
02 September 2021 | 1:33 PM WIB Last Updated 2021-09-02T06:33:01Z
Bandar Lampung, Wartapembaruan.co.id - Anggota DPD RI Lampung dr. Jihan Nurlela turut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di SMA Negeri 2 Bandar Lampung, Kamis 2 September 2021. 

Jokowi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid 19 untuk pelajara di Bandar Lampung.
Dengan kedatangan Presiden Jokowi ini, dr. Jihan Nurlela optimistis pelaksanaan vaksinasi akan pelajar dan tenaga pendidik akan berjalan massif di Lampung. Permasalahan kekurangan vaksin akan segera teratasi dengan perhatian dari pemerintah pusat.
“Bismillah yakin semoga setelah ini vaksinasi di Lampung termasuk untuk para pelajar dan tenaga pendidik segera terlaksana secara masif diseluruh tempat terutama di sekolah-sekolah,” kata senator cantik dari Bumi Ruwa Jurai ini.

Menurut Jihan permasalahan kekurangan stok vaksin sebelumnya sudah ia ungkapkan dalam Rapat Paripurna DPD RI pada masa sidang ke V, 13 Agustus 2021 lalu.

“Kebutuhan Vaksinasi Covid 19 untuk provinsi Lampung yakni 14.619.497 dosis.  Hingga bulan lalu Provinsi Lampung baru mendapatkan 1.103.000 dosis, sehingga ada kekurangan 13.515.037 dosis,” ujarnya.  

Jihan pun  meminta kepada pimpinan DPD RI menyurati pemerintah agar menambah stok vaksinasi covid 19 untuk Lampung.

Dengan kehadiran Presiden Jokowi ini, menunjukkan perhatian pemerintah pusat mengenai keluhan kekurangan vaksinasi di Lampung. 

Pihak Pemprov Lampung sendiri secara resmi sudah menyurati pemerintah pusat untuk meminta tambah stok vaksin.

Diketahui, Presiden Joko Widodo tiba di SMAN 2 Bandar Lampung sekitar pukul 10.00 wib. Di sekolah unggulan di provinsi Lampung ini dr. Jihan Nurlela turut menyambut kedatangan Jokowi. Hadir pula gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Sekda provinsi Lampung dan sejumlah kepala dinas.
Presiden Jokowi langsung menuju GSG sekolah memantau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar. 

Vaksinasi untuk pelajar ini dilaksanakan oleh Dinas kesehatan provinsi Lampung dipimpin langsung kepala dinas kesehatan dr. Reihana. Pelaksanaan vaksinasi ini juga sebagai bagian dari kesiapan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).  (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Senator Jihan Nurlela Sambut Presiden Jokowi di SMAN 2 Bandar Lampung

Trending Now

Iklan