Iklan

BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak Melakukan Sosialisasi Manfaat Program, Iuran Bulan Berjalan dan Aplikasi JMO pada Pekerja

warta pembaruan
17 Mei 2024 | 6:02 PM WIB Last Updated 2024-05-17T11:02:33Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Cilandak masif melakukan sosialisasi Iuran Bulan Berjalan dan Penggunaan JMO Kepada Perusahaan binaa Mikro Kecil. Rabu (15/5/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala bidang kepesertaan, Kepala bidang pelayanan dan pic di masing2 perusahaan.

Di tempat terpisah Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Cilandak, M. Izaddin  menyampaikan pentingnya Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan beserta manfaat yang didapatkan baik itu oleh peserta maupun ahli waris peserta saat terjadi risiko yang tidak diinginkan seperti meninggal dunia.

Pada kesempatan tersebut Kepala bidang kepesertaan, Ahmad Pauzi juga mengingatkan pentingnya membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan pada bulan berjalan untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal.

"Iuran harus dibayar setiap bulan seperti contoh iuran bulan Mei tahun 2024 dibayarkan pada bulan Mei 2024 juga, kata Ahmad Pauzi.

Manfaat dari iuran bulan berjalan ini adalah Memberikan manfaat Pengembangan Saldo Optimal, Perlindungan Lebih Awal Untuk JKK dan JKM u/Peserta Baru, Percepatan dan sebagai Proses Administrasi Pembayaran Klaim.

Pembayaran iuran, lanjut Ahmad Pauzi, dapat dilakukan melalui fasilitas perbankan baik secara langsung melalui teller maupun transaksi elektronik, seperti ATM, EDC, online banking, autodebet, dan lainnya.

Untuk memastikan iuran BPJS Ketenagakerjaan telah dibayarkan secara tepat waktu dan jumlahnya sesuai, kata Ahmad Pauzi, peserta bisa melakukan melakukan pengecekan melalui aplikasi JMO atau Jamsostek Mobile.

Dalam kesempatan sama Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Cilandak Devi menambahkan materi terkait Program bpjs ketenagakerjaan dan penggunaan aplikasi JMO.

"JMO adalah aplikasi resmi dari BPJAMSOSTEK dan menjadi solusi saat peserta ingin melakukan klaim,” ujar Devi.

Dia menjelaskan solusi JMO atau Jamsostek Mobile memiliki fitur lengkap berupa informasi saldo pekerja, informasi program dan beragam fitur lain seperti co-marketing, jaringan mitra layanan, pendaftaran tenaga bukan penerima upah pelaporan kecelakaan kerja dan sebagainya. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak Melakukan Sosialisasi Manfaat Program, Iuran Bulan Berjalan dan Aplikasi JMO pada Pekerja

Trending Now

Iklan