Iklan

Tak Kenal Lelah TNI AL Lanal Palu Tempuh Jalur Darat  Laksanakan Serbuan Vaksinasi Di Daerah Pesisir Morut

warta pembaruan
06 September 2021 | 5:08 PM WIB Last Updated 2021-09-06T10:08:52Z
Surabaya, Wartapembaruan.co.id -- Seolah tiada pernah lelah dalam mendukung program pemerintah untuk melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 sekala Nasional, Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu melalui tim kesehatan dari Balai kesehatan (BK) Lanal Palu, secara terus menerus makin menggencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakar maritim di daerah-daerah provinsi Sulawesi Tengah.

Kali ini Komandan Lanal Palu Kolonel Marthin Luther Ginting M.Tr.Hanla memerintahkan kepada tim kesehatan BK Lanal Palu yang diketuai oleh Letda Laut (K/W) dr. Wira Nirwana dengan beberapa anggota kesehatan dari BK Lanal Palu melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 di Pelabuhan Feri Kolonedale Desa Ganda Ganda Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara pada hari Sabtu 04 September 2021.

Sebelumnya Komandan Lanal Palu telah melaksanakan koordinasi tentang pelaksanaan serbuan vaksinasi di daerah tersebut dengan pemerintah daerah kabupaten Morowali Utara. Program serbuan tidak hanya disambut baik namun lebih dari pada itu bahkan mendapat apresiasi dan dukungan  dari Bupati Morowali Utara DR. Dr.  Delis Julkarson Hehi, MARS. Wujud apresiasi dan dukungan tersebut Nampak dengan dibantunya Tim kesehatan Lanal Palu oleh beberapa orang  tenaga kesehatan dari Puskesmas Kolonodale.

Ditengah-tengah kegiatan pelaksanaan vaksinasi oleh Tim kesehatan Lanal palu yang dinatu tenaga kesehatan dari Puskesmas Kolonodale tersebut sekitar pukul 11.00wita Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting M.Tr.Hanla,  Ketua Jalasenastri Cab 4 Korcab VI Daerah Armada II  Ny Christy Normawati ginting dan Bupati Morowali Utara DR.dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dalam waktu hampir bersamaan hadir ke lokasi pelaksanaan vaksinasi untuk  meninjau pelaksanaa Serbuan Vaksinasi tersebut. Bupati Morowali Utara, Komandan Lanal Palu dan Ketua Jalasenastri Cab 4 Korcab VI Daerah Armada II  Ny Christy Normawati ginting melihat secara langsung prooses serbuan vaksinasi sambil sesekali menyapa warga yang mengantri vaksin.

Danlanal Palu mengatakan, “Serbuan vaksin Covid-19 dosis kedua terus diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu sesuai dengan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,”.

(Pen2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Kenal Lelah TNI AL Lanal Palu Tempuh Jalur Darat  Laksanakan Serbuan Vaksinasi Di Daerah Pesisir Morut

Trending Now

Iklan