News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TNI AL Kodiklatal Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak Surabaya

TNI AL Kodiklatal Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak Surabaya

Surabaya, Wartapembaruan.co.id -- TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) kembali menggelar serbuan Vaksin kepada masyarakat maritim dan pekerja sektor pelabuhan yang digelar di Gedung Gapura Surya Nusantara (GSN) Tanjung Perak Surabaya, Senin, (6/9/2021).

Vaksinasi ini dilaksanakan guna mempercepat pencapaian Herd Imunity di bawah koordinator Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort sekaligus Dansatgas Penanganan Covid 19 Kodiklatal, dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan Siswa Pusdikkes Kodiklatal.

Disela sela pelaksanaan Danpusdikkes Kodikdukum menyampaikan bahwa serbuan Vaksin kepada masyarakat maritim dan pekerja sektor pelabuhan merupakan lanjutan setelah sebelumnya melaksanakan serbuan ke beberapa kapal niaga yang berada di dermaga Berlian Barat Tanjung Perak Surabaya.

Kapal kapal niaga yang telah dilaksanakan vaksin oleh tim Nakes TNI Kodiklatal antara lain diawali KM Oriental Emerald, KM Tanto Raya, KM Bali Gianyar, KM Titanium dan KM Diamond didermaga Berlian.

Menurutnya serbuan ini merupakan kerja sama antara TNI AL dalam hal ini Kodiklatal dengan Pelindo III Surabaya dengan sasaran masyarakat pekerja maritim dan pelabuhan baik masyarakat yang bekerja di kapal niaga maupun dibidang jasa pelabuhan wilayah Tanjung Perak.

"Beberapa hari ini kita telah memvaksin para ABK kapal niaga dan sekarang berlanjut kepada personil yang bekerja di bidang jasa pelabuhan termasuk beberapa pengawak perusahaan di wilayah Tanjung Perak, " jelas Danpusdikkes.

Kegiatan vaksin ini dalam rangka perintah Komandan Kodiklatal yang merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut yang memerintahkan agar seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19. Kegiatan ini juga untuk mempercepat pencapaian Herd Imunity sehingga Indonesia sehat dan bebas dari Covid 19.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar