Iklan

TNI AL, Puspenerbal Siapkan Ribuan Dosis Vaksin Siap Melayani Masyarakat Maritim Jawa Timur

warta pembaruan
11 September 2021 | 5:38 PM WIB Last Updated 2021-09-11T10:38:06Z
Sidoarjo, Wartapembaruan.co.id -- Masih dalam suasana HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) kembali menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim wilayah Sidoarjo dan sekitarnya, pada umumnya masyarakat Jawa Timur yang masih belum mendapatkan vaksin ataupun untuk vaksin dosis kedua.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi (Servak) ini di gelar di Terminal 2 Bandara Juanda Sidoarjo, Sabtu (11/9). Sebanyak 50 tenaga vaksinator yang terdiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal, vaksinator  Stikes Hang Tuah Surabaya, Wing Udara 2 sebagai personel operator komputer membantu pendaftaran, input data sekaligus regristrasi, dan pencetakan sertifikat Vaksin dilibatkan dalam kegiatan ini.

Sementara itu jumlah Vaksin yang disiapkan oleh Puspenerbal dalam hal ini Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda  adalah sebanyak 2000 dosis vaksin dan yang menjadi target vaksinasi adalah seluruh warga Jawa Timur dari berbagai lapisan masyarakat, dari usia remaja sampai dengan para lansia.

Serbuan vaksin juga merupakan tindak lanjut instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu agar seluruh jajaran TNI AL di wilayah kerjanya melaksanakan pemerataan Vaksinasi untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat maupun daerah guna menghentikan laju penyebaran Pandemi Covid-19.

Komandan Puspenerbal Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M. Han., menindaklanjuti instruksi tersebut dengan mengarahkan jajaran Puspenerbal untuk terus bergerak melaksanakan serbuan vaksin dengan menyasar masyarakat disekitar wilayah kerjanya, para pekerja, para pelajar usia 12-17 tahun, para penyandang cacat (difabel).

Tujuan utamanya adalah memulihkan aktivitas masyarakat supaya berjalan normal menuju tatanan kehidupan yang baru serta memulihkan perekonomian. Dan tujuan dari vaksinasi ini secara keseluruhan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity, agar kehidupan dapat normal kembali," jelas Danpuspenerbal.

Target serbuan vaksinasi hari ini 2000 orang dari berbagai lapisan masyarakat, pelajar dan diutamakan dosis ke 2. Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Sampai hari ke 55 pertanggal 10 Spetember 2021, Puspenerbal  telah memvaksin 42.187 orang.

Sumber  : Kabagpen Puspenerbal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI AL, Puspenerbal Siapkan Ribuan Dosis Vaksin Siap Melayani Masyarakat Maritim Jawa Timur

Trending Now

Iklan