Iklan

Ustaz Amhar Khatib di Kejagung RI: "Jaksa Perlu Banyak Mengingat Mati"

warta pembaruan
28 September 2021 | 8:36 PM WIB Last Updated 2021-09-28T13:36:38Z
Medan, Wartapembaruan.co.id -- Pelaku pelaksaaam dan penerapan hukum salah satu adalah Jaksa. “Sebagai insan penyidik dam penuntutan maka jaksa perlu dibekali iman yang tangguh, sarananya banyhak  mengingat mati,” ungkap ustaz Dr. Amhar Nasution MA, dosen S-3 UINSU dan S-2 UMSU dari Medan yang dipercaya membeikan khutbah Jumat belum lama ini di lingkungan Kejakasaan Agung RI di Jakarta.
Mengingat mati artinya tambah Ustaz doktor Amhar Nasution takut berbuat dosa dan senang mencari pahala serta suka melihat  orang mati dan menmgambil iktibar (pelajaran yang berharga)  agar kita ingat mati. Jangan kita lalai mempersiapkan kematian kita dengan amal sholeh dan taqwa.

Dihadiri Kejagung RI

Ceramah yang juga dihadiiri Jaksa Agung RI ST. Burhanuddin, Jampidsus, Jamintel, Jamdatun Heri Wibisono, Jampidsus Fadhil Jumhana Harahap, Jamwas Dr. H Amirianto dan para Sesjam, termasuk Sesjamdatun H Raja Nafrizal SH yang sekaligus mengundang Ustaz Dr. Amhar Nasution MA sebagai nasehat perkawiman sekaligus doa pesta anak H Raja Nafrizal  SH di Hotel Interconmtinental Pondok Indah Jakarta Selatan. Ustaz Amhar didampingi KH Zulfikar Hajar, Lc yang juga adalah Wakil Ketua MUI Medan.

Rutin khatib di Kejagung RI

Kegiatan ceramah tersebut juga diliput dan didokumentasikan Kapuspenkum Leonard Simanjuntak SH, MH, yang juga adalah abang kandung Kapoldasu  Irjen. Pol. Panca Simanmjuntak.

Ustaz Dr. Amhar Nasution MA selama ini terdaftar dan secara rutin menjadi khatib di Masjid Baitul Al-Adli Kejagung RI. Sedikitnya dalam setahun lima (5) kali menjadi khatib  salat jumat di Kejagung RI.

“Penekanan menjadi insan hukum  yang jujur dan  konsekwensi dengan penerapan hukum itu hanya ada pada Jaksa yang beriman dan bertaqwa”, tambah Ustaz doktor Amhar Nasution MA yang dikenal sebagai ustaz yang kritis terhadap prilaku pejabat dan selalu menyelipkan pesan-pesan moral di mana pun dalam tiap ceramahnya. (rel)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ustaz Amhar Khatib di Kejagung RI: "Jaksa Perlu Banyak Mengingat Mati"

Trending Now

Iklan