News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 042/Gapu Memberi Pembekalan Bela Negara Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri

Danrem 042/Gapu Memberi Pembekalan Bela Negara Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri

JAMBI, Wartapembaruan.co.id - Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli. S.I.P, M.M memberikan pembekalan tentang Pembinaan Kesadaran Bela Negara kepada siswa pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun anggaran 2021 Sekolah Polisi Negara (SPN) Pondok Meja Polda Jambi, Sabtu, (23/10/2021).

Kegiatan yang di mulai pada pukul 07.30 wib berlangsung di GOR SPN Polda Jambi, didamping oleh Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Ibnu Sukelan, S.I.P,  Kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet dan  para pengasuh dan tenaga pendidik.

Acara dimulai dengan laporan singkat Kepala SPN Polda Jambi Kombes Pol Noveriko A. Siregar yang menyatakan bahwa siswa SPN jumlah keselurahan 323 orang dan yang ikut dalam pengarahan berjumlah 168 orang dalam keadaan lengkap dan sehat.

Danrem dalam arahannya menyampaikan rasa syukurnya kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat bisa bertemu tanpa kekurangan sesuatu apapun.

“InsyaAllah dengan terus menerapkan protokol kesehatan dalam situasi pandemi ini, kita masih dapat menjalankan kehidupan dalam keadaan sehat wal’afiat.”

Danrem 042/Gapu juga menyampaikan Bela Negara adalah wawasan kebangsaan dalam bela negara minimal didasari oleh membiasakan diri belajar disiplin, kerjasama dalam solidaritas, tanggung jawab dan membentuk pribadi yang unggul, semangat kebangsaan, tekad Bhineka Tunggal Ika, kesadaran bela negara serta kecintaan terhadap tanah air, bekerjalah sesuai dengan tupoksi itu sudah termasuk Bela Negara.
Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sangat penting bagi kita semua dalam rangka menghadapi kompleksitas atau ancaman dari terorisme, radikalisme, separatisme, bahaya narkoba, konflik horizontal dan vertikal. Pelaksanakan bela negara merupakan hak dan kewajiban tiap-tiap warga negara yang sudah diatur dalam undang-undang. Spektrum bela negara sangat luas mulai dari hubungan baik sesama sampai dengan menangkal ancaman musuh secara bersama-sama. Falsafah bela negara adalah rela berkorban dengan cara bersikap dan bertindak terbaik untuk bangsa dan negara. Jadi kesimpulannya Cintailah perbedaan, selalu kompak, bersatu, bangkit dan maju untuk membangun bangsa Negara Indonesia,”Ungkapnya

Diakhir acara, Danrem 042/Gapu memberikan cindera mata dan diakhiri foto bersama dengan Siswa Diktuk Bintara Polri.

Authentikasi Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta (kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.