News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dengan Keterbatasan Sarana, SD Negeri di Curugbitung Siap Ikut ANBK

Dengan Keterbatasan Sarana, SD Negeri di Curugbitung Siap Ikut ANBK

Lebak, Wartapembaruan.co.id - Kalaupun dengan sarana dan prasarana yg di miliki jauh dari cukup tapi kami siap mengikuti ANBK (Asisment Nasionsl Basik Komputer).

Dengan kekurangan itu tidak akan menjadikan hambatan sekolah untuk mengikuti ANBK sesui anjuran Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan.

Menurut keterangan Jumsa Spd Kepala Sekolah SD.Negri 2 Mayak,yang di dampingj Yaya Sukarya Spd Kepala SD.Negri Mayak 1 menjelaskan,pada hari ini kami bersama dengan SD yang lainya yg tegabung di sini sedang melaksanskan Simulasi persiapan gladi ANBK nanti katanya

Dengan pelaksanaa ANBK ini secara langsung kami mengenalkan teknologi komputer terhadap siswa SD kalaupun dengan serba kekurangan kata Jumsa dan Yaya.

Jumlah Siswa yg mengikuti simulasi ini ada 35 orang siswa dari 2 Sekolah Dasar sedangkan Leptop yg kami miliki hanya 8 unit,jelas ini sangat kurang. Tapi kalaupun Demikian kami minta pada pihak PLN atau jaringan Wifi agar pada hari pelaksanaan  nanti jangan sampai mat lampu atau jaringan Wifi,karena itu akan menghanbat semuanya pinta jumsa dan Yaya.

Untuk menutupi kekurangan Leptop pada gladi nanti kami akan pinjam ke PKBM, karena leptop yg kami miliki hanya ada 8 unit sedangkan  siswa yg mengikuti sebanyak  30 orang dari 2 sekolah kata Sri Hartini Spd.MM kepala Sekolah SD ciburuy 2.

Harapan kami Pihak Pemerintah seharusnya segera mendrop leptop pada setiap sekolah Dasar, agar kami di bawah tidak kebingungan untuk mengikuti ANBK ini.

Di sisi lain sekolah atau siswa sekolah Dasar harus mengenal Teknologi Komputer sesui dengan anjuran Pemerintah tapi di sisi lain leptopnya jauh dari cukup termasuk jaringanny sangat sulit katanya.(UP)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.