News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di tengah Masa Pandemi, Rosyid Arsyad Ketua Pedagang, Buka Pengobatan Alternatif Untuk Orang Banyak

Di tengah Masa Pandemi, Rosyid Arsyad Ketua Pedagang, Buka Pengobatan Alternatif Untuk Orang Banyak

Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Seorang warga Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur yang memang Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP), membuka layanan pengobatan alternatif dan terapi dengan biaya seikhlasnya yang memakai metode berdo'a dan interaksi dengan pasien, di masa pandemi COVID-19.

Abdul Rosyid Arsyad mengaku hal tersebut ia lakukan lantaran dirinya pernah mengalami hal yang sulit terkait masalah kesehatan serta ekonomi. Dimana pada saat itu dirinya dalam keadaan harus operasi di bagian leher serta sakit di kakinya dan tidak memiliki uang untuk berobat ke rumah sakit, hanya yang dilakukan ikhtiar berdo'a dan melakukan gerakan seperti terapi, setelah itu membuat sendiri dan meminum ramuan herbal yang terbuat dari rempah-rempah, yang mengakibatkan badannya berangsur pulih dan sehat dengan sendirinya.

Maka dari itu, Rosyid Arsyad sudah berjalan secara kunjungan keliling rumah ke rumah orang yang sakit, bisa di lihat videonya di channel youtube Rosyid Arsyad dan ia menetap membuka pengobatan alternatif di dekat pasar kalimalang cakung barat Jakarta Timur dan dilokasi lainnya, untuk menerima tamu yang menjadi pasien untuk ia lakukan pelayanan pengobatan alternatif dengan metode berdo'a dan gerakan seperti terapi, serta obat herbal berbahan rempah-rempah yang di buat keluarga pasien, layanan pengobatan alternatifnya bernama Nur As'syifa Rosyid Arsyad, untuk masyarakat tanpa dipatok tarif biaya pengobatan atau seikhlasnya.

Seperti salah satunya Rosyid Arsyad bersama dengan Generasi Muda Berkreatif (GMB) melakukan kegiatan layanan pengobatan alternatif dan terapi tersebut di kawasan Pondok Bambu dekat dari RS. Duren Sawit, Jakarta Timur pada Minggu (10/10).

“Ini sebuah inisiatif dari Generasi Muda Berkreatif (GMB) dan Komite Pedagang Pasar (KPP), untuk mengadakan pengobatan alternatif dan terapi yang memang tidak mematok biaya atau seikhlasnya ke pasien dan kami tidak menjual obat, jadi pasien atau keluarga pasien yang membuat sendiri obat herbal, kami hanya berikan resep bahan rempah-rempah apa saja yang dijadikan ramuan obat herbal tergantung penyakit yang dialami dan kami diberitahu juga cara membuat dan cara penggunaannya, semua itu kami lakukan agar kita bisa ada rasa kepedulian terhadap sesama dan bermanfaat untuk orang banyak,” ujar Abdul Rosyid Arsyad.

“Dan bagi orang yang sakit sedang kami tangani harus mempunyai sebuah ikhtiar untuk bisa sembuh dan sehat, dari penyakit apapun baik medis maupun non medis dan disini saya bersyukur karena Allah berikan anugerah yang terbesar untuk diri saya dan saya jaga bagaimana kita bersama-sama Allah lihatkan kuasanya dan kehendakNya,” sambungnya.

Hal tersebut dilakukannya tanpa mematok biaya pengobatan atau seikhlasnya, karena dirinya benar-benar berniat untuk membantu dan agar lebih bermanfaat untuk orang banyak.

“Semata-mata kami karena Allah ingin membantu dan bermanfaat untuk orang yang tidak mampu, yang tidak cukup uangnya untuk berobat ke klinik bahkan ke rumah sakit, sekedar uangnya hanya untuk makan, minum, bayar listrik dan air atau juga bayar kontrakan sewa tempat tinggal. Karena terjadi di diri saya ketika diri saya sakit tidak bisa berbuat banyak karena uang saya ngepres,” tuturnya.
Rosyid mengaku dirinya membuka layanan pengobatan alternatif dan terapi ini tidak hanya di Jakarta saja melainkan daerah-daerah lainnya juga.

“kami sudah berkeliling ke Sumatra, pulau Jawa dan Sulawesi, ada beberapa yang kami jadikan tempat untuk pengobatan alternatif di daerah. Namun saat ini kami sudah ada di Jakarta, untuk membuka lagi layanan kesehatan Nur As'syifa Rosyid Arsyad di pondok bambu,” tambahnya.
Selain itu, Rosyid Arsyad menyebutkan, untuk masyarakat yang ingin melakukan ikhtiar untuk sembuh dan sehat ke pengobatan alternatif dan terapi di Nur As'syifa Rosyid Arsyad, cukup datang langsung di antara kedua lokasi di Jakarta Timur yaitu RA Al Misroh dekat Pasar Kalimalang Cakung Barat dan basecamp Generasi Muda Berkreasi (GMB) di Pondok Bambu.

“Bisa mencari kedua lokasi pengobatan alternatif Nur As'syifa Rosyid Arsyad di Jakarta Timur, dengan menggunakan google maps RA. AL MISROH https://maps.app.goo.gl/j185MuJPdaaPgcZg8 atau GMB OFFICE https://maps.app.goo.gl/QmjoAD5gB4bwrRQu8 sebelumnya harus mendaftar, dengan cara menghubungi atau chat WhatsApp dengan mencantumkan nama lengkap pasien, alamat lengkap, usia, penyakit yang di alami baik medis atau non medis ke 089520028743 (bagus) atau 085774924567 (hatta),” pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.