Iklan

Mageri Segoro, Kapolda Jateng : Hari Ini Sudah Tertanam Hampir 1 juta Pohon Mangrove

warta pembaruan
12 Oktober 2021 | 5:49 PM WIB Last Updated 2021-10-12T10:49:09Z
Demak, Wartapembaruan.co.id -- Bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi melaksanakan penanaman mangrove program Polda Jateng Mageri Segoro di Desa Bendono Sayung Demak, Selasa (12/10).

Usai kegiatan, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa selain melaksanakan penanaman pohon mangrove, juga dilaksakan kegiatan bakti sosial dan vaksinasi.

"Dalam rangka peningkatan ekonomi nasional di wilayah garis pantai, disamping bakti sosial, vaksinasi dan panen kerang, kita melaksanakan kegiatan yang namanya Mageri Segoro yaitu menanam mangrove di 16 Polres yang mempunyai garis pantai maupun sungai," ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda menjelaskan, dalam penanaman mangrove ini, masing-masing Polres minimal menanam 50 ribu hingga 70 ribu ditanam secara serentak.

"Penanaman mangrove ini bertujuan untuk mencegah wilayah kita dari abrasi, menjaga ekosistem laut serta menekan dan menyerap emisi," jelas Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan Polda Jateng Mengeri Segoro.

"Ini merupakan trigger untuk membuat rasa memiliki masyarakat terhadap wilayah yang memiliki garis pantai dan sungai," tegas Kapolda Jateng.

Kapolda menandaskan, kegiatan ini hanya awal, nantinya akan diikuti kegiatan yang lain. "Tadi
Kami sudah lapor Pak Gubernur Jateng, nanti akan di gas pol untuk penanaman mangrove. Yang terpenting adalah perawatannya. Hari ini sudah tertanam hampir 1 juta pohon mangrove," ungkap Kapolda Jateng.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mageri Segoro, Kapolda Jateng : Hari Ini Sudah Tertanam Hampir 1 juta Pohon Mangrove

Trending Now

Iklan