News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Negara Rugi Puluhan Milyar Rokok Ilegal Bertahun Beredar, Kapoldasu Bungkam

Negara Rugi Puluhan Milyar Rokok Ilegal Bertahun Beredar, Kapoldasu Bungkam


Labuhanbatu, Waryapembaruan.co.id -- Peredaran rokok tanpa cukai jelas merugikan negara , Sekian tahun peredaran rokok ilegal ini di Kabupaten Labuhanbatu Sumatra Utara tidak terjamah aparat penegak hukum, diduga pemasok rokok ilegal sudah berjaringan.

"Jelas sekali",terang - terangan rokok melintas dari kapal angkutan umum tanpa ada halangan baru - baru ini, Dari tangkahan Tj Sarang Elang ,Desa Tj Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, menuju tangkahan Labuhan Bilik , kelurahan Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah , Kabupaten Labuhanbatu , Sumut  2/10/2021.

AKP Rusdi Koto kesal, saat di informasikan awak media ini bahwasanya ada kapal pengangkut penumpang membawa rokok ilegal.

Awak media ini didalam kapal penumpang ,tanpa sengaja melihat rokok ilegal tersebut dan memotret dan vidio kan rokok ilegal yang akan turun di tangkahan umum Labuhan Bilik.

"Terpisah ,Saat diminta tanggapan dan tindakan apa yang akan  dilakukan Kapolres AKBP Deni Kurniawan Sik.SH MH  dalam menangani peredaran rokok ilegal di wilayah hukum Polres  Labuhanbatu ,melalui WhatsApp Pribadinya tidak menjawab walau terlihat ceklis dua 3/10/2021.

Terpisah tanggal 4/10/2021, Berita yang naik diberbagai media dikirimkan awak media ini ke Bapak  Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak  lewat aplikasi Watssapp,dan meminta tanggapan apa  tindakan yang akan dilakukan untuk memberantas rokok ilegal yang sudah bertahun lamanya beredar di wilayah Kepolisian Polres Labuhanbatu, yang berpotensi merugikan negara puluhan milyar, Kapoldasu  memilih diam dan tidak menjawab, Walau sudah beberapa kali dihubungi melalui ketikan tulisan dari aplikasi Watsapp, terlihat dengan ceklis dua di Watsapp milik  Bapak Kapolda Sumut.

Saat dikonfirmasi Beacukai Teluk Nibung Inisial ( MLD) menjelaskan dari Watsappnya dengan ketikan tulisan," Selamat siang bang Marhite, terimakasih informasi dan shating yg disampaikan , betul pak peredaran rokok ilegal tentunya berpotensi merugikan negara, dikarenakan tidak terpungutnya cukai atas peredaran /penjualan rokok ilegal tersebut, saat ini bea cukai secara nasional serentak melakukan operasi gempur rokok ilegal , termasuk kami BC Teluk Nibung. saat ini juga sedang gencar melakukan pengawasan peredaran rokok ilegal khususnya diwilayah tugas kami, termasuk Labuan batu, saat ini kami juga sedang menangani beberapa kasus hasil penindakan rokok ilegal dari beberapa lokasi penindakan , dan selalu berkoordinasi dng pihak - pihak  aparat penegak hukum lainnya.

Tambahnya lagi ,"Silahkan saja kepada masyarakat yang  mempunyai informasi atas adanya dugaan peredaran rokok ilegal tersebut, untuk bersama kita berantas dan memberikan efek jera kepada semua pelaku yang terlibat ," Ucap BC Teluk Nibung Inisial (MLD) dan Tambahnya lagi ," Setiap Penindakan, kami selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya bang Ucap BC Teluk Nibung inisial ( MLD).

( Marhite Rajagukguk).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.