Iklan

Pemkab Batang Genjot Vaksinasi di Tujuh Kecamatan

warta pembaruan
19 Oktober 2021 | 8:34 PM WIB Last Updated 2021-10-19T13:34:27Z

Batang, Wartapembaruan.co.od
-- Pemkab Batang bersinergi dengan TNI dan Polri bakal menggelar serbuan vaksinasi di setiap desa di tujuh kecamatan karena dinilai kurang maksimal dalam capaian vaksinasi.


Tujuh kecamatan itu di antaranya Kecamatan Wonotunggal, Tersono, Bandar, Bawang, Subah Warungasem dan Kandeman.

Tim vaksinator terdiri dari RSUD Batang, RSUD Limpung, Dokkes Polres Batang, Klinik Kartika Pratama-36 Batang dan RS QIM langsung terjun hingga ke tingkat desa.

“Mereka jemput bola ke lapangan yang sebelumnya titik titik vaksinasi telah ditentukan. Mobilisasinya akan dibantu dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata Bupati Batang Wihaji, usai menggelar Rakor Percepatan Vaksinasi COVID-19, di ruang Abirawa, Kantor Bupati, Selasa (19/10/2021).

Menurut Bupati, capaian vaksinasi dari ketujuh kecamatan tersebut masih dibawah 20%. 
Sedangkan Pemkab menargetkan 50% selama sepekan.“Capaian vaksinasi lansia masih 25% targetnya 40%, dan umum 33% targetnya 50%,” bebernya.
Orang nomor satu di Kabupaten itu optimis hingga akhir Oktober mendatang target capaian vaksinasi dapat terpenuhi. Ia menambahkan, saat ini PPKM Kabupaten Batang masih berada pada level 3.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Didit Wisnu Hardanto mengatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Batang masih 33% atau setara dengan 200 ribu penduduk dari yang ditargetkan 622.259 sasaran.

“Stok vaksin masih 31 ribu yang didominasi jenis AstraZeneca. Itu masih akan ditambah 6 ribu vial, yang diperkirakan untuk memenuhi target vaksinasi hingga 50%,” ungkapnya.
Hadir dalam Rakor tersebut Bupati Batang Wihaji, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto, Kadinkes dr. Didit Wisnu Hardanto,Kajari Batang Ali Nurudin,Ketua BPBD Kab. Batang Ulul Azmi,Direktur RSUD Kalisari Batang dr. Tri Handoko,Direktur RS QIM Batang dr. Ratna.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Batang Genjot Vaksinasi di Tujuh Kecamatan

Trending Now

Iklan