News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Konfrensi MWC NU Sijunjung, Buya Hendri Oktaveri Rois Suriyah, Buya Cecep Sepriadi Ketua Tanfidziah

Konfrensi MWC NU Sijunjung, Buya Hendri Oktaveri Rois Suriyah, Buya Cecep Sepriadi Ketua Tanfidziah

SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Buya Abdul Wahid terpilih menjadi Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung. Sedangkan Ervenely Dt Paduko Sindo juga terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.

Keduanya terpilih secara aklamasi pada Konferensi MWCNU kecamatan setempat di Rumah Nusantara, Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Selasa (19/10/2021).

Konferensi MWCNU Kecamatan Sumpur Kudus dibuka secara resmi oleh ketua panitia konfrensi MWC Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Sijunjung yang langsung ditunjuk Careketer PCNU Kabupaten Sijunjung, Cecep Sepriadi Paduko Sutan yang langsung memimpin jalannya konfrensi.

Cecep Sepriadi dalam sambutannya menyebutkan, pelaksanaan Konferensi MWCNU yang ramai dihadiri warga nahdiyyin di Kecamatan Sumpur Kudus ini mudah-mudahan menjadi tonggak sejarah bangkitnya kembali NU di Ranah Lansek Manih.

"Selain dihadiri para ulama, ustadz, buya, juga tokoh masyarakat dan anak-anak muda NU. Ini pertanda NU akan tumbuh berkembang pesat di Kecamatan Sumpur Kudus," ujarnya.

Lanjut ia menyebutkan, Caretaker PCNU Kabupaten Sijunjung, Tugas caretaker adalah melengkapi kepengurusan MWCNU yang habis masa jabatan, maka sangat diperlukan dilakukan konferensi MWCNU untuk menetapkan kepengurusannya.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Terpilih Ervenely Dt Paduko Sindo menyebutkan, fokus kegiatannya tentu bagaimana terus melakukan tradisi-tradisi keagamaan yang selama ini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat itu sendiri. 

"Sebelum ini, jamaah Nahdlatul Ulama Sumpur Kudus secara rutin setiap minggu melakukan pengajian melalui malam lailatul ijma'. Pengajian tersebut dilaksanakan setiap malam Jumat yang lokasinya bergilir dari satu tempat jamaah, ke tempat jamaah yang lain," katanya menambahkan.

Semantara itu, Drs Azwandi Rahman, MM didampingi Panitia Konfrensi MWC NU se Kabupaten Sijunjung menjelaskan bahwa kegiatan konfrensi kali ini dilakukan juga di MWC NU Siunjung dengan hasil konfrensi secara musyawarah mufakat. Alhasil MWC NU Sijunjung terpilih Rois Suriyah Buya Hendri Oktaveri Malin Sutan dan Ketua Tanfidziah Buya Cecep Setiadi Paduko Sutan, S.Pd

"Alhamdulillah setelah dilaksanakan kegiatan konfrensi MWC di Kecamatan Sijunjung. Bertanda tugas dan tanggung jawab kami bisa dikatan hampir selesai, tinggal satu yakninya Kecamatan Kamang Baru. Tunggu kesiapan panita lokal dan pengurus untuk melaksanakan konfrensi" pungkasnya. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.