News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Sumpah Pemuda, GEMURA Geruduk Kemenpora Minta Asrorun Ni'am Sholeh Diganti

Peringati Sumpah Pemuda, GEMURA Geruduk Kemenpora Minta Asrorun Ni'am Sholeh Diganti


JAKARTA, WARTAPEMBARUAN.CO.ID
- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Gerakan Muda Nurani Rakyat geruduk kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan menyampaikan lima poin tuntutan yang disepakati dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Padang, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.

"Adapun poin tuntutannya, pertama, Menpora harus transparan dalam keuangan dana pembinaan kepemudaan atau organisasi kepemudaan," ujar Wakil Ketua Umum GEMURA, Syafii Efendi, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (28/10).

Syafii Efendi mengatakan untuk poin kedua, Menpora tidak boleh pilih kasih dalam penyaluran anggaran pembinaan organisasi kepemudaan (OKP).

"Lalu, yang ketiga, Menpora juga harus mengurusi pemuda, bukan hanya olahraga saja. Sebab, Menpora itu adalah Menteri Pemuda dan Olahraga," tambah Syafii Efendi.

Agar Kemenpora bisa mengurus pemuda secara baik dan benar, ujar Syafii Efendi, poin keempat dan yang paling penting adalah Menpora harus segera mencopot Deputi Pengembangan Pemuda.


"Menpora harus segera ganti Deputi Pengembangan Pemuda, yakni Asrorun Ni'am Sholeh, karena gagal paham dalam penerapan pembinaan kepemudaan," tegas Syafii Efendi.

Selain itu, lanjut Syafii Efendi, untuk poin kelima, Menpora juga harus segera menyerahkan hak-hak kepemudaan/OKP kepada setiap OKP.

"Jangan disimpan dalam kantong dan komunitas pribadi," tutup Syafii Efendi. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.