News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Antusias Hadiri Syodakhoh Bumi

Warga Antusias Hadiri Syodakhoh Bumi

Cirebon, Jabar, Wartapembaruan.co.id --   Ritual atau adat Tahunan dengan mengadakan sedekah bumi sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang maha Esa yang telah memberikan rejeki terhadap hambanya dengan melalui hasil bumi yang bertempat di halaman Kantor Kuwu Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon Sabtu 02/09/2021

Acara sedekah bumi di hadiri warga masyarakat Desa Ambulu serta para alim ulama para kyai selaku pembawa Doa agar senantiasa warga Desa Ambulu di beri kesejahteraan,barokhah serta di beri keselamatan.

Sementara menurut penjelasan dari Sunaji selaku Kuwu Ambulu kecamatan Losari Kabupaten Cirebon menerangkan bahwa acara sedekah bumi di adakan setiap satu Tahun sekali sebagai bentuk rasa puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada hambanya.

Di tambahkan Kuwu acara sedekah bumi ini saya sarankan agar warga kami selalu patuhi prokes.memakai masker,cuci tangan  juga jaga jarak,juga sangat berterima kasih atas kehadiran yang sangat antusias sekali menghadiri acara Stidakhoh Bumi dengan membawa hidangan walau sederhana.

Untuk acara sedekah bumi untuk tahun 2021 ini saya adakan senderhana siang tahlilan dan malamnya saya adakan pengajian yang akan di hadiri BPK kyai Mustopa Aqil sirod pengasuh pondok pesantren kempek dari Kabupaten Cirebon kata Kuwu.

Dalam acara sedekah bumi warga Desa Ambulu antusias menghadiri acara tersebut dengan mematuhi prokes,memakai masker demi menjaga tertularnya virus covid 19 yang saat ini masih belum hilang.

( A,Gofur )

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.