News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPD Keluarga Besar (BPPKB) DKI Jakarta Menggelar Kegiatan Donor Darah Diikuti 600 Orang

DPD Keluarga Besar (BPPKB) DKI Jakarta Menggelar Kegiatan Donor Darah Diikuti 600 Orang

JAKARTA, Wartapembaruan.co.id ~ Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan,  DPD Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten DKI Jakarta menggelar kegiatan donor darah yang diikuti 600 orang. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Sahabat Aksi Rustam, Jl Musala,  Kramatjati, Jaktim, Minggu (21/11).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Ketua DPD BPPKB Banten DKI Jakarta Adi Kurnia Setiadi tersebut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,  Ketua PMI DKI Rustam Effendi,  anggota DPD-RI Fahira Idris, sejumlah pejabat dan kader Sahabat Aksi, serta lainnya. Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore tersebut dimeriahkan atraksi debus dan sejumlah penyanyi Ibukota.

Anies menyatakan bahwa kegiatan penuh kerelawanan dan solidaritas ini sangat mulia. “Melalui kegiatan ini kita berhasil mendapatkan 600 kantong darah dari pahlawan kemanusiaan. Saya salut atas inisiatif Bang Adi menggelar kegiatan ini. Semoga Bang Adi yang merupakan anggota DPRD DKI Jakarta semoga selalu dilancarkan dalam berbagai urusan dan tidak ada Pergantian Antar Waktu (PAW),” ujar Anies di hadapan seribuan undangan yang didominasi kader Sahabat Aksi (Adi Kurnia Setiadi) .

Anies juga menyampaikan terima kasih kepada Adi dan istri (artis Melinda)  yang telah membangun fasilitas Pendopo Aksi. “Saya salut ada fasilitas pendopo bagi masyarakat untuk memikirkan tentang Jakarta. Sahabat Aksi benar-benar nyata,” kata di hadapan massa berseragam serba hitam.

Rustam Effendi juga menyambut baik kegiatan donor darah tersebut. “Perlu diketahui, kebutuhan darah di Jakarta tidak akan pernah cukup. Dengan banyaknya darah yang disumbangkan hari ini akan semakin banyak masyarakat yang terselematkan,” ujar mantan Walikota Jakarta Barat. Menurutnya kebutuhan darah di DKI antara seribu dan dua ribu kantong sehari.

Anggota DPD-RI yang juga Ketum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), Fahira mengatakan pihaknya sering berkolaborasi dengan Adi dalam berbagai kegiatan. “Tiap kegiatan yang digelar Bang Adi selalu kolosal dan sukses. Saya doakan semoga Bang Adi kelak menjadi Ketua DPRD DKI masa depan,” kata Fahira.

Adi, selaku pemrakarsa kegiatan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. “Kami akan terus berkolaborasi dengan Pemprov DKI dan pihak lainnya untuk Jakarta,” ujar Adi, anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI yang juga berprofesi sebagai pengacara dan pengusaha tambang.
(Eric_Surya RBI Team)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.