News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Bakaua Adat di Jorong Padang Doto Nagari Aie Angek, Ini Pesan Wabup Sijunjung

Hadiri Bakaua Adat di Jorong Padang Doto Nagari Aie Angek, Ini Pesan Wabup Sijunjung


SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID
- Sebagaimana Firman Allah SWT dalam Al Quran, “Waiz taazzana rabbukum lain syakartum laazidannakum walain kafartum inna ‘azabi lasyadid. Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

Hal itu disampaikan Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt saat menghadiri bakaua adat di Jorong Padang Doto Nagari Aie Angek Kecamatan Sijunjung, Minggu (21/11/2021).


Turut hadir Kepala Dinas PUPR Ir. Budi Syafarman, MT, Dinas Pertanian yang diwakili Kabid perkebunan Ir. Yuliardi, Wali Nagari Asrial, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang dan Tokoh masyarakat serta para Pemuda.

Lanjut, Wabup menuturkan masyarakat yang cukup ramai, bakaua adat yang merupakan wujud syukur atas hasil panen yang diperoleh, sekaligus berdoa dan bermohon kepada Allah SWT dengan harapan sawah yang digarap selalu memberi rezeki.

“Karena itu, syukurilah setiap nikmat yang diterima, baik itu nikmat umur, kesehatan dan kesempatan maupun nikmat rezki. Tunaikan kewajiban sesuai perintah Allah dan bayar zakat bila hitungan padi sudah sampai, supaya kita tidak termasuk orang yang ingkar dan tidak menerima azab seperti yang dijanjikan Allah SWT,” pesan Wakil Bupati Iraddatillah.


"Mari tingatkan silaturahim sesama kita kalau sudah terbangun rasa kekeluargaan kepedulian kita akan terbangun sehingga apa yang akan kita lakukan bisa kita selesaikan sebaik mungkin," Jelas Wakil Bupati Iraddatillah.

Setelah selesai Bakaua adat yang di tutup dengan doa bersama, setelah itu Bapak Wakil Bupati langsung membuka open turnamen sepak bola Mini "Kinciu Cup I ". (Andri/Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.