News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa ULB Sulap Limbah Batok Kelapa Menjadi Souvenir Bernilai Tinggi

Mahasiswa ULB Sulap Limbah Batok Kelapa Menjadi Souvenir Bernilai Tinggi

Labuhanbatu, Wartapembaruan.co.id -- Kreativitas dan kerajinan yang dilakukan oleh mahasiswa dari limbah batok kelapa menjadi aksesoris dan hiasan dirumah tangga dan jadi harga jual yang cukup tinggi.
Prodi agroteknologi

Pohon kelapa mempunyai banyak manfaat dari mulai batang pohon hingga buah nya bisa di maanfaat untuk kehidupan manusia. Mahasiswa mahasiswa universitas labuhan batu memanfaatkan Limbah dari buah kelapa menjadikan kreativitas  di desa berangir ,Adapun kerajinan yang di lakukan oleh mahasiswa universitas labuhan batu prodi agroteknologi memanfaat kan batok kelapanya di jadikan benda serbaguna dan bernilai ekonomi dan seni yang tnggi.

Dimana juga mahasiswa mahasiswa universitas labuhan batu bersama masyarakat di Desa Perkebunan  berangir, Kecamatan NA IX - X, Kabupaten Labuhanbatu Utara melakukan kerajinan dari batok kelapa menambah nilai seni dan memnfaat kan batok kelapa menjadi harga nilai ekonomi yang cukup tinggi seperti ; celengan batok kelapa, cangkir dari batok kelapa  dan juga hiasan di dalam rumah tangga.

Semoga ada nya kegiatan kerajinan yang di lakukan oleh mahasiswa universitas labuhan batu prodi agroteknologi masyarakat di Desa Perkebunan berangir  dapat selalu berjalan dengan baik agar nilai nilai seni selalu ada ujar 
 ,"Bayu Nugraha putra ke Awak media ini  2 / 11/2021.

( Marhite Rajagukguk).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.