News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pangdam Jaya Hadiri Gladi Posko Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan di Provinsi DKI Jakarta

Pangdam Jaya Hadiri Gladi Posko Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan di Provinsi DKI Jakarta

Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Gedung Pola Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., menghadiri Gladi Posko dan Gladi Lapang Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan Di Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021 yang dipimpin Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Ir. H. Ahmad Reza Patria, bertempat di Ruang Pola Balaikota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/11/2021).

Penyelenggaraan Gladi Posko tentang kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi musim hujan di wilayah Provinsi DKI Jakarta dihadiri oleh beberapa unsur jawatan/instansi antara lain Pemda DKI Jakarta, TNI Polri, BNPB, BPBD, BMKG, Dinkes DKI Jakarta, Disdamkar, Dishub, SAR, PLN, Satpol PP, PMI Jakarta, Kwartir Pramuka, dan PDAM Jaya.

Adapun tujuan dilaksanakannya simulasi atau Gladi Posko kesiapsiagaan bencana pada hari ini kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, “Agar pelaksanaan penanganan bencana itu dapat terakomodir dengan baik dan benar berbasis pada data yang terjadi dilapangan, sehingga laporannya valid dan tidak tumpang tindih, ”penjelasan Wagub DKI Jakarta.

Memasuki Bulan Desember 2021 diperkirakan frekuensi curah hujan di wilayah Provinsi DKI Jakarta semakin meningkat, sehingga perlu diwaspadai beberapa titik lokasi yang menjadi daerah rawan banjir.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji M.A., pada penyampaian dalam Gladi Posko, “Prajurit Kodam Jaya, baik yang bertugas di wilayah maupun pasukan akan selalu siap siaga mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi masalah bencana alam, “Ujar Pangdam Jaya.

Sementara itu, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra saat mendampingi Pangdam Jaya menjelaskan, “Sejauh ini, peran aktif Kodam Jaya dalam membantu penanggulangan masalah bencana alam dan tanggap darurat menurunkan personelnya, untuk membantu kesulitan masyarakat, “Ungkapnya.

“Gladi Posko dalam rangka simulasi bencana alam yang digelar pada hari ini, akan menjadi acuan kedepan dalam kesiapsiagaan Satgas bencana, “Tutup Kapendam Jaya.

(Pendam Jaya)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.