Iklan

35 Tahun Mengabdi Tanpa Cacat, AKP Aziz dan Iptu Kiryono Mendapat Kado Kenaikan Pangkat Pengabdian

warta pembaruan
01 Desember 2021 | 3:05 PM WIB Last Updated 2021-12-01T08:05:48Z


Kota Tega, Wartapembaruan.co.id
- Jelang purna tugas dua personel Polres Tegal Kota menerima kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Kapolri. Dari pangkat semula, Ajun Komisaris Polisi ( AKP) menjdai Komisaris Polisi (Kompol) dan Inspektur Polisi Satu (Iptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Kenaikan pangkat diberikan kepada Kasubbag Bekpal Baglog Polres Tegal Kota AKP Aziz Sugiarto dan Kasiwas Polres Tegal Kota Iptu Kiryono, dalam upacara korp raport yang digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat di halaman Mapolres, Rabu (01/12/2021) 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S. mengungkapkan, yang bersangkutan berhasil meraih kenaikan pangkat pengabdian karena tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas.

"Kami ucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada Kompol Aziz dan Akp Kiryono, semoga kedepan semakin sukses dan lebih semangat lagi dalam bertugas untuk melayani masyarakat," ucap AKBP Rahmad.

Menurutnya, tidak semua personel bisa memperoleh kenaikan pangkat pengabdian. Pangkat ini hanya bisa diraih bagi personel yang tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas di kepolisian.

Karena jika pernah melakukan pelanggaran, maka pangkat pengabdian tidak bisa diajukan, "terang Kapolres.


Disisi lain lanjut Kapolres, ada tanggung jawab yang lebih bagi setiap orang yang menyandang kenaikan pangkat baru setingkat lebih tinggi. Sehingga, kenaikan pangkat harus diikuti dengan peningkatan kinerja.

"Kenaikan pangkat ini harus diikuti juga dengan kemampuan, profesionalitas serta rasa tanggung jawab, "pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 35 Tahun Mengabdi Tanpa Cacat, AKP Aziz dan Iptu Kiryono Mendapat Kado Kenaikan Pangkat Pengabdian

Trending Now

Iklan