News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gebyar Vaksin di Kantor Wali Nagari Limo Koto, Robi Anas Tanjung Berharap Kesadaran Masyarakat Akan Vaksinasi Meningkat

Gebyar Vaksin di Kantor Wali Nagari Limo Koto, Robi Anas Tanjung Berharap Kesadaran Masyarakat Akan Vaksinasi Meningkat


SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID 
- Polda Sumbar melalui Polres Sijunjung bersama Pemerintahan Nagari Limo Koto gelar Gebyar Vaksin Akhir Tahun di Kantor Wali Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Rabu (29/12/2021). Gebyar vaksin yang mulai dibuka pagi pukul 09:00 Wib tersebut terpantau ramai dan bakal memberikan doorprize bagi peserta vaksin. Dalam hal ini, doorprize merupakan sumbangsih dari H. Jhon Indrawan melalui ketua Relawan Satgas Covid-19 Kabupaten Sijunjung, Robi Anas Tanjung.

Adrius Kotik Sarindo, Wali Nagari Limo Koto kepada media ini menuturkan gebyar vaksin tersebut terlaksana berkat dukungan kerjasama dengan Polda Sumbar melalui Polres Sijunjung, Puskesmas Tanjung Ampalu dan H. Jhon Indrawan bersama Robi Anas Tanjung dalam sumbangsih penyediaan doorprize.

"Atas nama Pemerintahan Nagari Limo Koto, kami mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Polres Sijunjung dan Puskesmas Tanjung Ampalu yang telah memfasilitasi gebyar vaksin kali ini serta H. Jhon Indrawan melalui Robi Anas Tanjung yang telah bersedia memberikan sumbangsih berupa doorprize bagi peserta vaksin," ujarnya.

Ia menuturkan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi lumayan meningkat karena di dorong dukungan dari beberapa orang. "Dukungan tersebut secara khusus sumbangsih berupa doorprize. Dengan adanya doorprize tersebut terjadi peningkatan kehadiran dari masyarakat," ujarnya.

Polres Sijunjung melalui Kabag OPS AKP Dwi Yulianto, SH., S.IK., MH., memberikan apresiasi dan terimakasih kepada penyelenggara gebyar vaksin.

"Pertama kami memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak yang telah menyelenggarakan gebyar vaksinasi ini Pemerintahan Nagari Limo Koto, Puskesmas Tanjung Ampalu, H. Jhon Indrawan dan Ketua Relawan Satgas Covid-19 Kabupaten Sijunjung Robi Anas Tanjung serta masyarakat Koto VII yang sudah ikut mensukseskan dan sadar vaksin," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia mengatakan capaian target vaksinasi di Kabupaten Sijunjung untuk vaksin 1 sudah mencapai 70,53 persen dan untuk vaksin 2 sudah  49,79 persen.

"Alhamdulillah capaian tersebut sudah memenuhi standar nasional yang di targetkan oleh presiden yang mana pencapaian vaksin sebesar 70 persen di akhir tahun di masing-masing wilayah, sehingga diharapkan dengan adanya vaksin ini membentuk herd immunity seluruh masyarakat dan yang pasti kita selalu sehat, bebas dari Covid serta semua kegiatan masyarakat dapat berlangsung dengan normal dan baik kembali," ujarnya.

Ia berharap masyarakat yang belum vaksin jadi sadar vaksin dan tergugah untuk melaksanakan vaksin di gerai-gerai terdekat karena masih ada beberapa masyarakat yang belum melaksanakan vaksin. 

"Sukses untuk kita semua, semoga Sijunjung masyarakatnya sehat dan kondisi khamtibmas selalu kondusif, lancar dan terkendali," harapnya.

H. Jhon Indrawan ketika dihubungi media ini menuturkan pemberian doorprize merupakan upaya membantu kinerja pemerintah dalam capaian target vaksinasi. "Semoga dengan adanya pemberian doorprize bisa meramaikan gebyar vaksin kali ini," ujarnya.

Ia berharap target capaian bisa melebihi yang telah ditetapkan pemerintah per masing masing wilayah. "Semoga herd immunity masyarakat tercapai dan kegiatan-kegiatan serta perekonomian masyarakat yang terganggu semenjak Pandemi bisa kembali normal seperti sediakala," harapnya.

Senada, Ketua Relawan Satgas Covid-19 Kabupaten Sijunjung, Robi Anas Tanjung berharap kesadaran masyarakat Sijunjung khususnya koto VII akan pentingnya vaksinasi bertumbuh dan lebih baik hendaknya. "Karena info yang kita dapat tingkat kesadaran untuk vaksinasi disini agak kurang dibandingkan kecamatan lainnya di Kabupaten Sijunjung," ucapnya.

Robi berharap tokoh tokoh politik dan juga pengusaha juga ikut andil dalam meningkatkan kesadaran vaksin. "Misalnya mengajak masyarakat vaksinasi dan juga sumbangsih dalam bentuk doorprize di gerai vaksin sebagai upaya peningkatan masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi," pungkasnya. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.