News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Minggu, BIN dan Komunitas Pegiat Medsos Sumut Gelar Vaksinasi Covid-19 di Medan

Hari Minggu, BIN dan Komunitas Pegiat Medsos Sumut Gelar Vaksinasi Covid-19 di Medan


Medan, Wartapembaruan.co.id
-- Walau hari libur, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara menggelar vaksinasi bagi masyarakat. Amatan media, kegiatan ini dilaksanakan di halaman parkir Hermes Place, jalan Mongonsidi, kecamatan Medan Polonia, Medan, Minggu (19/12/2021).

Kali ini, BIN berkoloborasi dengan 'All Community Facebook Is The Best', yang adalah kumpulan para ketua/ admin grup Facebook, yang anggotanya adalah para pegiat medsos yang berasal dari berbagai penjuru Sumut. 

Rachel Girsang, SE., selaku Ketua All Community Facebook Is The Best, menyatakan bahwa ada 50 grup yang tergabung dalam komunitas ini. Diantaranya, grup Facebook, YPH (Yang Penting Happy), Segan (Senda Gurau Anak Medan), Saham (Sahabat Anak Medan), Ke& Group, dan lainnya.

All Community Facebook Is The Best, menyatakan rasa terimakasihnya karena BIN bersedia memfasilitasi vaksinasi ini. 

Menurut Rachel, dengan ikut menjadi panitia vaksin, para pegiat medsos merasa senang karena bisa menyalurkan jiwa sosialnya membantu masyarakat.


"Kawan- kawan semangat sekali tadi membantu. Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini kita semua sehat-sehat dan aktifitas sosial dapat kembali seperti dulu sebelum ada Pandemi," tuturnya sambil menyatakan terimakasih pada BIN yang telah menyediakan vaksin dan tenaga vaksinator.

"Kami berterimakasih kepada Bapak Kepala BIN yang telah menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 hari ini. Masyarakat sangat terbantu karena digelar di hari Minggu, dan dimulai siang hari. Alam pun seakan mendukung, dimana sebelumnya dua hari berturut-turut hujan, hari ini cerah," ujar Rachel.

Rachel menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini mencapai target sesuai dengan yang diperkirakan.

"Sejak dimulai sekitar pukul 1 siang tadi, hingga pukul 5 sore, peserta yang divaksin sebanyak 110 peserta. Ini melebihi dosis yang kami harapkan," pungkasnya.

Terpisah, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menyampaikan bahwa BIN menyambut niat baik komunitas masyarakat, yang kali ini adalah para pegiat medsos, yang berkeinginan membantu pemerintah memerangi pandemi covid-19, lewat koloborasi melaksanakan vaksinasi.

"Vaksin ini bagian dari ikhtiar kita dalam upaya menekan dampak Covid-19, namun harus diingat bahwa penerapan protokol kesehatan tetap menjadi yang paling utama. Semua masyarakat, yang sudah divaksin apalagi yang belum, wajib menggunakan masker," pungkas Brigjen TNI Asep. (Rizky Zulianda)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.