News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Seleksi Siswa Berprestasi, Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Siap Sambut FESA 2021

Seleksi Siswa Berprestasi, Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Siap Sambut FESA 2021

Medan, Wartapembaruan.co.id -- Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) sekaligus Angkasa Mathematics and Sosial Olympiad (AMSO) akan segera dibuka. FESA adalah event tahunan berupa perhelatan bergengsi antar Sekolah Angkasa yang ada di seluruh Indonesia untuk menunjukkan prestasi sekaligus kehebatan siswa-siswi serta guru dan staf pengajar, dimana tahun 2021 ini merupakan tahun ke-5 terselenggaranya FESA.

Sekolah Angkasa Lanud Soewondo dari jenjang SD, SMP dan SMA melaksanakan seleksi secara terpadu untuk mecari perwakilan siswa dan guru terbaik yang nantinya akan mengikuti FESA dan AMSO tahun 2021.

Ajang ini diharapkan menjadi sarana penggalian potensi para siswa yang bersekolah di lingkungan Sekolah Angkasa.

Ketua Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Soewondo Ny. Windy J.H Ginting, Jumat (17/12/2021) menjelaskan tahapan awal sebelum pelaksanaan FESA 2021 adalah melaksanakan seleksi.

"Sebelum pelaksanaan FESA dan AMSO tahun 2021 dimulai, Sekolah Angkasa Lanud Soewondo melaksanakan seleksi terhadap siswa untuk menentukan strategi dan  menentukan pilihan cabang pelajaran dalam perlombaan sehingga diharapkan siswa yang mewakili benar benar siswa unggulan dari Sekolah Angkasa Lanud Soewondo," ucap Ny. Windy.

Adapun bidang studi yang akan diperlombakan diantaranya, Matematika, IPA, IPS, Fisika, Ekonomi dan Geografi.

Selanjutnya, siswa yang lolos seleksi pada tahap awal, akan dilakukan pembinaan secara intensif guna mempersiapkan diri dalam menghadapi pelaksanaan FESA dan AMSO pada bulan Januari 2022.(AViD)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.