Iklan

Abdul Hayat Hadiri Rakorwil dalam Rangka Kunker Wapres RI ke Kota Makassar

warta pembaruan
29 Januari 2022 | 5:14 PM WIB Last Updated 2022-01-29T10:14:53Z


MAKASSAR, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) ke Kota Makassar Provinsi Sulsel yang berlangsung di ruang Kehormatan Makodam, Sabtu, 29 Januari 2022.

Dalam kesempatannya, Abdul Hayat menyampaikan, bahwa terkait kunjungan kerja dari bapak wapres RI di Sulsel, dimana rencananya ada tiga titik yang akan dilaksanakan.

"Tentu yang kita inginkan adalah aman terkendali, nyaman untuk tamu terhormat kita yakni bapak Wapres Ma'ruf Amin beserta ibu, dengan kedatangan beliau betul-betul kita efektifkan," ucap Abdul Hayat.

Di tempat yang sama, Kepala Staf Kodam (Kasdam) VII Hasanuddin Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin mengingatkan, bahwa meskipun kunjungan kerja dari bapak wapres RI begitu singkat, jangan sampai menimbulkan kelelahan bagi semuanya.

Sementara, Wakapolda Sulsel Brigjen. Pol. Chuzaini Patoppoi melaporkan, bahwa dengan Kunker Wakil Presiden ke Makassar, melibatkan 767 personil untuk mengamankan kegiatan ini. Dimana, diantaranya dari Brimob, Dirlantas, kemudian dari satgas polres.

Sementara itu, Kabag Protokol Wapres RI Erick Griwantara menyampaikan, bahwa terkait kunjungan kerja dari bapak wapres diharapkan untuk masalah teknis yang menjemput beliau agar dipastikan sudah ada hasil tes swab pcr-nya yang harus dilakukan.

Kemudian, lanjut Erick, diperkirakan menuju ke kantor gubernur Sulsel pada pukul 12.45 Wita. Secara keseluruhan, waktu yang diperkirakan kurang lebih dua hingga tiga jam di habiskan di kantor gubernur.

Lebih lanjut Erick menjelaskan pada pukul 16.30 Wita rombongan akan di skip menjadi dua, rombongan terbatas akan menuju ke kediaman keluarga Alm AG.KH Sanusi Baco. Kemudian pada pukul 17.15 Wita rombongan Wapres RI menuju ke Galaktika kemudian pada pukul 17.50 take off.

"Sebagai informasi, agenda giat Kunker Wakil Presiden ini hari Senin, biasanya Senin dan Kamis puasa tapi, kalau beliau Senin sampai Kamis puasanya," ungkapnya. (Menix/Zaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Abdul Hayat Hadiri Rakorwil dalam Rangka Kunker Wapres RI ke Kota Makassar

Trending Now

Iklan