Iklan

Bawa Megaphone, Petugas Pasar Tasik Ingatkan Pentingnya Prokes

warta pembaruan
24 Januari 2022 | 10:19 AM WIB Last Updated 2022-01-24T03:19:12Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Kegiatan jual beli di Pasar Tasik, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (24/01/22) tetap berjalan seperti biasa, meski Tren kenaikan harian Covid-19 seiring dengan penambahan kasus Covid-19 varian Omicron terus meningkat. 

Dari pantauan dilapangan, pengawasan dari petugas di Pasar Tasik tetap diperketat dengan terus memberikan himbauan. 

Terlihat petugas keamanan di pintu masuk pasar selalu membawa Hand Sanitizer dan selalu mengingatkan pengunjung yang tidak menggunakan masker. 

Selain itu tampak juga petugas yang membawa megaphone dan berkeliling mengingatkan pedagang serta pengunjung terkait pentingnya prokes. 

"Tidak ada bosan-bosannya mengingatkan pedagang dan pengunjung agar selalu menaati protokol kesehatan dengan selalu memakai masker," ucap petugas melalui megaphone. 

Pengelola Pasar Tasik, Heru Nuryaman mengatakan bahwa saat ini pihaknya selalu berupaya melawan penyebaran covid-19 dengan memperketat pengawasan. 

"Kita ngga boleh kendor, karena kita harus bersyukur hari ini pasar masih bisa buka," ujarnya. 


Memahami keinginan pedagang yang ingin tetap buka, Heru menegaskan bahwa jalan satu-satunya keluar dari permasalahan covid-19 ini adalah memahami dan mematuhi prokes. 

"Semua kembali kediri kita, kalau masih ingin tetap berdagang maka jaga Protokol Kesehatan, dengan begitu semua bisa berjalan beriringan, dagang tetap tapi sehat juga tetap," pungkasnya. 

Dikutip dari covid19.go.id, kasus positif covid-19 di Indonesia pada Minggu (23/1) bertambah 2.925 kasus. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 4.286.378 kasus. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawa Megaphone, Petugas Pasar Tasik Ingatkan Pentingnya Prokes

Trending Now

Iklan