Iklan

Kapolda Jambi Hadiri Upacara Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa

warta pembaruan
29 Januari 2022 | 4:58 PM WIB Last Updated 2022-01-29T09:58:21Z


JAMBI, Wartapembaruan.co.id- Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk menghadiri upacara Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa yang dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti, Thehok Kota Jambi, Sabtu (29/1/22).

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, Kabinda Jambi Brigjen Pol Drs Irawan David Syah, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan, Dandim 0415 Jambi Kolonel Czi Sriyanto, PJU Polda Jambi, Para Kasi Jajaran Korem 042 Gapu.

Diketahui Jenazah Praka Anumerta Tuppal Alomoan Baraza, di terminal Kargo Bandara Sultan Thaha Jambi, Jumat malam, (28/1/22)

Dalam amanatnya, Pangdam II Sriwijaya menyampaikan duka cita mendalam atas gugurnya Praka Anumerta Tuppal Alomoan Baraza saat bertugas di Papua.

" Praka Anumerta Tuppal Alomoan Baraza merupakan prajurit terbaik yang gugur pada saat menjalankan tugas menjaga keutuhan NKRI, " ujarnya.

Kami atas nama Panglima TNI, Kepala Satuan Angkatan Darat, dan jajaran Kodam II Sriwijaya turut berduka cita, semoga almarhum ditempatkan di tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa.

" Almarhum selama hidup merupakan prajurit yang mendarmabhaktikan dirinya untuk Nusa dan Bangsa serta patut di hargai, " lanjut Pangdam.


Ditambahkan Pangdam II Sriwijaya, Pemakaman secara militer dan dimakamkan di Makam Pahlawan ini merupakan suatu wujud penghargaan kepada Praka Anumerta Tuppal Alomoan Baraza dari Angkatan Darat yang gugur pada saat bertugas menjaga Keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Untuk diketahui, Praka Anumerta Tuppal Alomoan Baraza merupakan putra kelahiran Jambi pada tanggal tanggal 08 Januari 1998 dan masuk Secata tahun 2017 dan gugur pada tanggal 27  Januari 2022 pukul 05.30 WITA dengan jabatan terakhir Takipan Yonif Raider 408 Subasta.

(kt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Jambi Hadiri Upacara Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa

Trending Now

Iklan