News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KNPI Dharmasraya Serahkan Hadiah Pemilihan Pemuda Pelopor di Malam Puncak Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke-18

KNPI Dharmasraya Serahkan Hadiah Pemilihan Pemuda Pelopor di Malam Puncak Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke-18


DHARMASRAYA, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Ketua KNPI Dharmasraya Teddy Deska Putra.SM yang diwakili oleh Sekretaris Rifdal Fadli.SH meyerahkan hadiah kepada pemenang Pemilihan Pemuda Pelopor Kabupaten Dharmasraya, di IKM Logam Gunung Medan, Jumat malam, (7/1/2022)

Ketua Panitia Pelaksana, Reflikaldi, Amd menyampaikan permintaan maaf atas perubahan jadwal penyerahan hadiah ini berubah dari jadwal semula yang dicanangkan sebelumnya tanggal 6 Januari 2022 malam berubah menjadi tanggal 7 Januari 2022 malam setelah kita berkoordinasi dengan panitia induk HUT Kabupaten Dharmasraya

Saat awak media mewawancarai Teddy Deska Putra, SM, Ketua DPD KNPI Dharmasraya menyampaikan kegiatan pemuda pelopor ini merupakan kerjasama KNPI Dharmasraya bersama Disbudparpora Kabupaten Dharmasraya yang masuk ke rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Dharmasraya ke-18. "Pada malam puncak ini kita mengumumkan pemenangnya dari sebelas peserta yang ikut seleksi," ujarnya.

Ditambahkannya, pemenang di bidang Agama, Sosial, Dan Budaya Intan Maharani Asri forum puan dengan karya perempuan dalam jelajah inspirasi,  menemukan jati diri. Di bidang Inovasi Teknologi Valen Pangestu dengan karya Strechop Mesin Pencacah Jerami, di bidang Pendidikan Beny Saputra sebagai penulis beberapa buku dan penggiat literasi di Kabupaten Dharmasraya, di bidang Pangan Maria Putri dengan karya pemberdayaan perempuan tentang pisang sebagai sumber ekonomi,  di bidang Pengembangan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata Eko Budiarto pemanfaatan jelantah sebagai sumber ekonomis pemuda.

Sambungnya, ketua DPD KNPI Dharmasraya, Teddy Deska Putra, SM mengucapkan selamat kepada Kabupaten Dharmasraya yang berulang tahun hari ini. "Semoga kabupaten Dharmasraya makin dewasa dan maju dalam pemikiran serta ucapan terimakasih kepada tokoh-tokoh pemekaran yang memperjuangkan Kabupaten Dharmasraya secara moril dan materil," imbuhnya

"Untuk peserta yang sebagai pemenang juga mendapatkan uang binaan untuk mengembangkan bidang kepeloporannya masing-masing. Dari 5 (lima) pemenang ini kita sudah berkoordinasi bersama Disbudparpora yang akan di utus ke Provinsi hanya dua (2) orang yakni yang pertama, Intan Maharani Asri bidang Agama, Sosial, Dan Budaya asal Nagari Empat Koto Pulau Punjung. Dan kedua, bidang Inovasi Teknologi Valen Pangestu Strechop Mesin Pencacah Jerami asal Nagari," jelasnya.

Terangnya, pemenang pemilihan pemuda pelopor mendapatkan uang binaan, piagam dan pemasangan salempang langsung oleh Kepala Dinas Sutan M. Taufik, SE MM.


Hal Senada, Sutan M. Taufik, SE MM, Kepala Disbudparpora, mengatakan kita dalam dua bulan ke depan akan melakukan pembinaan terhadap pemenang sebelum mereka di utus ke Provinsi Sumatera Barat.  (Tnl/Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.