Iklan

Pemuda Katolik Jakbar Berbagi Kasih Imlek Dengan Warga Prasejahtera

warta pembaruan
31 Januari 2022 | 4:12 PM WIB Last Updated 2022-01-31T09:12:22Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Jakarta Barat pada hari Minggu, 30 Januari 2022 bersama Komunitas Keluarga Tionghoa Gregorius Agung (KKTG), LA NKRI Tangerang, dan Komite Lintas Agama Jakarta Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial di wilayah Tangerang. 


Kegiatan dilaksanakan dengan membagikan dan menyalurkan paket sembako, kue keranjang dan jeruk kepada keluarga Tionghoa prasejahtera dan warga sekitar di wilayah Neglasari, Tangerang. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek dan juga sebagai salah satu kegiatan untuk membantu keluarga prasejahtera serta warga yang membutuhkan bantuan. Bakti sosial tersebut berjalan lancar dan masing-masing anggota organisasi pun sangat antusias melaksanakan kegiatan tersebut. 


Sebagai salah satu perwakilan, Petrus Armando dari Bidang Sosial Masyarakat dan HAAK Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Barat, mendapat kesempatan untuk bertemu dan berbincang dengan keluarga prasejahtera di wilayah Neglasari. Kesempatan tersebut dinilai sangat baik bagi masing-masing pengurus dan anggota organisasi yang terlibat, karena pelaksanaan kegiatan bakti sosial demikian dapat membuka peluang kerjasama lain di antara organisasi ke depannya. 

"Kegiatan sosial seperti ini merupakan sesuatu yang mulia karena di samping membantu keluarga prasejahtera dan warga sekitar, kegiatan demikian dapat mewujudkan kerjasama yang lebih baik antar organisasi dan tentunya dapat melaksanakan kegiatan yang berguna bagi masyarakat luas" ujar Petrus Armando atau yang biasa dipanggil Nando. 

Dalam kesempatan tersebut juga, Yohanes Rudy selaku Ketua Komite Lintas Agama Jakarta Barat berpendapat, " Kegiatan demikian membuka peluang kerjasama dan koordinasi antar organisasi lintas agama terutama untuk generasi muda agar mampu bersama-sama bekerja dan melaksanakan kegiatan sosial yang berguna bagi kehidupan masyarakat". 


Pendapat yang sama juga disampaikan oleh masing-masing ketua organisasi yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial tersebut agar kedepannya dapat dilaksanakan lagi kegiatan serupa atau kegiatan-kegiatan lain yang melibatkan pengurus dan anggota antar organisasi. 


Ucapan terima kasih disampaikan oleh masing-masing ketua dan pengurus organisasi kepada para donatur, KKTG, LA NKRI dan Komunitas St. Leopold yang secara bersama-sama mendukung serta terlibat di dalam kegiatan bakti sosial tersebut. 

Laporan: Bid. Sosial Masyarakat dan HAAK Pemuda Katolik Jakbar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Katolik Jakbar Berbagi Kasih Imlek Dengan Warga Prasejahtera

Trending Now

Iklan