Iklan

Peraih The Best Legislator Dewi Aryani Jadi Pemateri Sarasehan IPSM se-Jateng

warta pembaruan
23 Januari 2022 | 10:53 AM WIB Last Updated 2022-01-23T04:00:24Z




TEGAL, Wartapembaruan.co.id
- Sarasehan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) se-Jawa Tengah digelar di Hotel Guci Forest, Kawasan Wisata Guci, Kabupaten Tegal, 22-23 Januari 2022. 

"Tebarkan Kepedulian, Ciptakan Kebersamaan" adalah tema yang diangkat dalam acara sarasehan tersebut. Hadir sebagai pemateri Faozan Amar (Staf Khusus Kemensos RI), DR. Hj. Dewi Aryani, M.Si (Anggota DPR RI), dan Kasubdit Peksos dan PSM Kemensos RI. 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga rencananya akan hadir dan memberikan sambutan dan pengarahan kepada IPSM se-Jawa Tengah, pada Minggu 23 Januari 2022. 

Secara khusus, Pembina IPSM Kabupaten Tegal, H. Hutri Agus Mardiko, S.H., dan DR. Hj. Dewi Aryani, M.Si., memberikan bantuan 1 (satu) unit mobil siaga untuk mendukung operasional IPSM Kabupaten Tegal dalam melayani masyarakat miskin dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). 

"Mobil ini diharapkan dapat menunjang kegiatan IPSM terutama dalam melayani masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tegal, ODGJ, maupun siapa saja yang membutuhkan ketika darurat atau emergency," ungkap Dewi Aryani. 

Dalam pesannya, Dewi Aryani yang berasal dari Dapil Jateng IX (Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kota Tegal) ini menaruh harapan besar kepada IPSM untuk terus bekerja untuk melayani masyarakat. 

"Di saat yang lain diam, duduk, berdiri atau menonton saja, IPSM harus siap bekerja dan berlari untuk melayani warga miskin, ODGJ, tanpa batas. Karena, pengabdian sosial adalah jiwanya, tangis rakyat derita kita, tawa rakyat bahagia kita," pesan Dewi Aryani.

Dewi juga mengingatkan agar anggota IPSM tidak pernah kendor semangatnya. Sebab, telah diberikan Tuhan kesempatan melakukan banyak kebaikan dengan menolong warga tidak mampu hingga yang terguncang jiwanya. 

"Tanpa ketulusan dan keikhlasan, pekerjaan kalian tidak akan pernah mendapatkan Ridho-Nya. Jangan berpikir mundur selangkahpun, jiwa pengabdian sosial hanya diberikan kepada orang-orang pilihan seperti kalian," ujar legislator PDI Perjuangan ini. 

Peraih The Best Legislator itu juga berpesan agar IPSM tidak mudah goyah hanya dengan sindiran, hinaan bahkan caci maki. Namun, harus terus melangkah untuk membantu kaum lemah. 

"Kalian bersama saya pejuang sosial adalah pejuang kebaikan. Kita menolak untuk menyerah. Baca pesan saya dengan hatimu agar bisa memaknai. Bahkan jika kalian resapi kalian akan membaca dengan menangis. Lembutkan hati, heningkan jiwa," tandasnya. 

Dewi mengatakan jumlah IPSM memang tidak banyak saat ini. Tetapi dirinya yakin jika mereka tangguh, maka akan makin banyak orang terbuka hatinya untuk bersama, saling gotong rotong membantu kaum lemah. 

"Kibarkan bendera kemanusian lewat IPSM. Tanpa sadar sekarang posisi IPSM makin di kenal dan di acungi jempol. Karenanya, jangan kecewakan orang-orang yg mendukung kalian dalam bekerja," pungkasnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peraih The Best Legislator Dewi Aryani Jadi Pemateri Sarasehan IPSM se-Jateng

Trending Now

Iklan