Iklan

Peresmian Cafetaria Primkop "Bhakti Nusantara Sejahtera" Ditjen Strahan Kemhan

warta pembaruan
14 Januari 2022 | 2:40 PM WIB Last Updated 2022-01-14T07:40:43Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Koperasi dipahami sebagai badan hukum yang didirikan berdasar asas kekeluargaan, dengan menganut prinsip ekonomi kerakyatan dengan tujuan untuk mensejahterakan para anggotanya. Dengan demikian seluruh keuntungan koperasi akan dikelola untuk kemajuan kinerja koperasi dan dibagikan pada anggota koperasi. Primkop “Bhakti Nusantara Sejahtera “ Ditjen Strahan Kemhan telah didirikan 10 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2012 dan telah mendapatkan ijin Usaha 2019, aset yang dimiliki sekitar 600 Juta dengan 280 anggota.


Primkop ini bergerak dalam unit Simpan Pinjam dan Unit Usaha Toko, selama ini melayani pemenuhan kebutuhan ATK Satuan dan kebutuhan anggota (Sembako) dan sebagainya. 

Kedepannya pengurus akan meningkatkan pelayanan kerjasama dengan menggandeng pihak Bank dalam pemberian pinjaman kredit yang lebih besa dan lebih manfaat bagi para anggota.

Dirjen Strahan Kemhan, Mayjen TNI Dr.rer.pol Rodon Pedrason, MA dalam sambutan peresmian Cafetaria yang dikelola Primkop Ditjen Strahan Kemhan, mengatakan bahwa peresmian Cafetaria ini merupakan usaha untuk mengembangkan dan meningkatkan Primkop Ditjen Strahan sehingga akan meningkatkan kesejahteraan para anggota Primkop selama ini dirasakan SHU Primkop masih kecil. 

Selain itu Cafetaria ini sebagai tempat untuk bersilahturahmi, tatap muka antar anggota yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan anggota Ditjen Strahan. Kedepannya diharapkan Primkop dapat dikelola dengan baik dengan harga yang bersaing dan kompetetif dengan memperhatikan lingkungan bersih dan nyaman.

Selain ini dapat melayani tidak hanya di lingkungan Ditjen Strahan saja namun juga Satker lain di lingkungan Merdeka Barat. Sambutan diakhiri dengan dilanjutkan dengan pengguntingan pita yang didampingi oleh pejabat Ditjen Strahan serta Ketua Primkop Bhakti Nusantara Sejahtera Ditjen Strahan Kemhan.


Peresmian Cafetaria ini dihadiri oleh Ketua Puskop Kemhan, para pejabat Ditjen 
Strahan, tamu undangan dan mitra usaha. Cafetaria ini menempati ruangan ber AC di Gedung Ahmad Yani Lantai dasar Ditjen Strahan Kemhan Jl. Medan Merdeka Barat 13-14 Jakarta Pusat, dan dilengkapi dengan ruangan untuk merokok. 

Cafetaria Primkop ini melayani makanan dengan masakan dari daerah antara lain :

Ayam Kwali*DS 88* dan Gudeg Bu Anita & Juice Q yang merupakan masakan khas Jawa, Dapur Minang, Papabunz, Roti, Lutjoe Store menjual aneka pakaian yang menawan. 

Disamping itu “Adda Coffee” yaitu minuman kopi dan teh cirikhas asli Makasar yang terasa membawa rasa nyaman dan lega rasa kopi asli.
Semua makanan dan produk yang tersedia dijual dengan harga terjangkau dan merakyat dengan pelayanan yang ramah. 

Cafetaria ini dilengkapi dengan pelayanan “Ministry Barbershop” yang siap merapikan rambut,cuci muka dan sebagainya serta diiringi live music dibuka dari jam 07.00 s/d jam 16.00 (Jam kerja). Semua produk yang ada sudah punya “brand” karena merupakan cabang dari produk yang sama dari tempat lain dan melayani dan menerima layanan pesan antar makanan dan sudah terdaftar GrabFood.

Dengan peresmian Cafetaria Primkop Bhakti Nusantara Sejahtera ini, maka
diharapkan adanya peningkatan pelayanan tidak hanya melayani anggota Ditjen Strahan dan anggota Kemhan saja namun dapat menjangkau dan melayani masyarakat/perkantoran sekitarnya dengan layanan pesan antar makanan terdaftar GrabFood. Akhirnya acara peresmian diakhiri dengan potong tumpeng dilanjutkanramah tamah dan makan siang bersama dengan diiringi orgen tunggal. (sitho-Jakarta)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peresmian Cafetaria Primkop "Bhakti Nusantara Sejahtera" Ditjen Strahan Kemhan

Trending Now

Iklan