Iklan

Program Jumat Berkah, Pengusaha Muda Aceh Ini Rangkul Anak Yatim, Ingin Mereka Terus Dibimbing

warta pembaruan
28 Januari 2022 | 6:29 PM WIB Last Updated 2022-01-28T11:29:50Z


Aceh, Wartapembaruan.co.id -- Aksi peduli sosial terus meningkat di daerah yang dijuluki 'Negri Serambi Mekkah', kali ini aksi sosial itu terwujud lagi dari kepedulian pengusaha muda asal Banda Aceh lewat gerakan yang dinamai 'Jumat Berkah'.

Kegiatan ini, merupakan langkah Muhammad Hashfi, pemuda yang berkelahiran di desa Lamdingin kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh pada 6 Maret 1996.

Komitmen Muhammad Hashfi ini, berkembang lewat tindakannya berbagi untuk anak  pesantren, para yatim dan piatu maupun kaum duafa.

"Target nya kami untuk menyantuni anak yatim sekaligus mengajak orang untuk berbuat kebaikan,"kata Muhammad Hashfi, saat ditanyai awak media, Jumat (28/01/2022).


Program yang dilakukan setiap Jumat itu, bertujuan membantu masyarakat Aceh yang membutuhkan. Bahkan, pihaknya ingin banyak pihak terus bermanfaat bagi sekitar, agar Aceh (Negeri Serambi) senantiasa jadi teladan dipenjuru negeri.


Pengusaha muda asal Banda Aceh itu juga meyakini program yang dicetuskannya itu akan terus berkomitmen mengajak anak yatim tersebut untuk membentuk tim ekonomi kreatif.  "Yang saya bimbing untuk mendapatkan pekerjaan yang layak,"tambahnya

Selain itu 2 kegiatan sosial (Gerakan Jumat Berbagi dan ekonomi kreatif) ini sudah berjalan sejak bulan Desember 2021 lalu.

Seperti halnya, pada Jum'at (28/01/2022) ini, Muhammad Hashfi bersama timnya menyalurkan nasi kotak untuk anak yatim di kecamatan Lambaro Sibreh, Kabupaten Aceh barat.

Tak hanya itu, berkat dukungan teman dan keluarganya, Muhammad Hashfi juga ingin mendirikan yayasan peduli sosial untuk masyarakat Aceh yang bergerak dibidang sosial, ekonomi dan pendidikan serta lingkungan.

"target utama saya mendirikan yayasan untuk mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam membentuk pendidikan yg baik,dan mengajak masyarakat untuk bergerak dalam dunia ekonomi kreatif, oiya sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam hal peduli lingkungan,"jelas Hashfi.

Pengusaha muda yang juga owner 'Kek Papi Kitchen' yang beralamat di Jl tgk dihaji no 39 Desa Lamdingin, kota Banda Aceh itu juga ingin semua pihak selalu berusaha memberikan yang berbaik untuk masyarakat.

"Untuk para pengusaha tentunya, jangan berat tangan untuk memberi dan membantu sesama kita, jangan tunggu hari tua untuk beramal,"ujarnya

Sambungnya lagi, ia juga ingatkan para pejabat, katanya "Dari pada sogok atasan demi untuk mendapatkan jabatan mending meramal untuk yang membutuhkan,"pungkasnya.

Ia berharap, agar kegiatan amal sosial ini bermanfaat bagi masyarakat Aceh, dan senantiasa mendapat ridho Allah Swt. (Ar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Jumat Berkah, Pengusaha Muda Aceh Ini Rangkul Anak Yatim, Ingin Mereka Terus Dibimbing

Trending Now

Iklan