Iklan

Tak Ingin Bebani Orang Tua, Mahasiswi Cantik asal Magetan Kuliah Sambil Kerja di Angkringan

warta pembaruan
20 Januari 2022 | 11:46 AM WIB Last Updated 2022-01-20T04:46:03Z


MAGETAN, Wartapembaruan.co.id
-  Karena ingin mandiri dan berusaha untuk meringankan beban orang tua, Afifah Nur Candradewi (19), Mahasiswi asal Kota Magetan, Jawa Timur, memutuskan untuk kuliah sambil bekerja di salah satu angkringan yang ada di Kabupaten Magetan.

Afifah  adalah anak ke empat  dari empat bersaudara, dari Priyanto Sujudi  pasangan (61) dan Sutarti (57).

Ayah Afifah adalah mantan seorang pensiunan seorang ASN dan ibunya seorang Ibu Rumah tangga biasa yang pendapatannya bisa mencukupi keluarga.

" Saya kuliah semester 4 di PGRI Madiun tidak harus menggantungkan sebagai mahasiswa saja tapi bagaimana mulai sekarang  menyusun program untuk masa depan," ujarnya, Rabu (19/01/22).

Afifah yang keseharian menjadi karyawan di   Angkringan PSKN Ngopi Jambu 15 beralamat di Jalan Jambu No 15 Desa Kepolorejo Rt 001 Rw 011 Kec Magetaan Kab Magetan Provinsi Jawa Timur berangkat dari sore sampai tengah malam  selalu di jalani dengan sabar dan sepenuh hati. Sedangkan angkringan di jalan jambu milik salah satu pegawai perbankan kota magetan selalu ramai di kunjungi para kawula muda.

"Karena tidak ingin membebani orang tua, saya berniat Kuliah sambil bekerja di angkringan dengan tujuan belajar agar bisa mandiri dan menggali pengalaman selagi tenaga dan pikiran masih mampu," imbuhnya.

Afifah menuturkan pada prinsipnya antara kuliah dan bekerja apalagi di jaman milenial saat ini harus seimbang dan pandai mengatur waktu apalagi , sebagai generasi pemuda sejak dini untuk memperbanyak pengalaman agar suatu saat nanti tidak menyesali dengan apa yang sudah kita raih dan kita kejar. " Jadikan masa mudamu yang bermanfaat dengan memperbanyak ilmu dan pengalaman, agar kedepan tidak menyesali  dengan apa yang sudah kita miliki," tuturnya.

Sejak kecil, Afifah sudah bertekad untuk Sekolah melanjutkan pendidikan hingga ke Perguruan Tinggi sambil bekerja. Ia berharap, dengan pendidikan, disertai pengalaman yang dimiliki bisa mengangkat derajat keluarga.

Meski upahnya tak seberapa, Menurut Afifah Restu orang tua yang lebih penting dan berharap dengan semua yang dilakukan ini bisa membantu meringankan beban orang tuanya dan berusaha agar bisa mendapatkan beasiswa dengan harapan meringankan kedua orang tuanya.

" Dimanapun ketika kedua orang tua merestui, semua bentuk kegiatan dan aktifitas baik bekerja atau semuanya, pasti dipermudah  dan rezekipun pasti akan datang". Ucapnya

Saat dimintai pendapat di era digitalisasi tekhnologi  seperti pemakaian sarana telekomunikasi berupa android yang sudah tidak rahasia umum dari kalangan anak sampai dewasa menjelaskan agar selalu mempergunakan sebagaimana mestinya.

"Jangan terlalu bebas ketika menggunakan gadget atau android seperti contoh permainan atau game dan hal hal yang sekiranya kurang bermanfaat dan bisa merusak mata apalagi menyita waktu, menurutnya jangan sampai disia siakan sehingga bisa merugikan diri sendiri," tutupnya.(sof)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Ingin Bebani Orang Tua, Mahasiswi Cantik asal Magetan Kuliah Sambil Kerja di Angkringan

Trending Now

Iklan