Iklan

Tanjung Sari Membangun Ingin Jadi Desa Mandiri

warta pembaruan
21 Januari 2022 | 11:08 AM WIB Last Updated 2022-01-21T04:08:53Z


Lebak, Wartapembaruan.co.id
-- Desa Tanjungsari Kecamatan Maja Kabupaten Lebak yang berada di Perbatasan dengan Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor Jawa Barat,bebera tahun ini selalu bekerja keras untuk menjadi Desa Mandiri.

Menurut keterangan H.M.Yusup SH,Kepala Desa Tanjungsari menjelaskan,beberapa tahun ini kami bersama para prades Membina mengarahkan dan menempatkan para  pelaku usaha di Desa kami agar mereka mereka dapat meningkatkan tarap hidup Masyarakat pedasaan ke lebih sejahtra.


Dan sekarang hampir semua Rumah di kami memiliki Home industri di bidang konpeksi,ini semua berkat kerja sama kami selaku pemerintah Desa dan para pelaku usaha, di samping itu pula Kegigihan Masyarakat Kami yang ingin Maju tingkat Perekonomiannya.

Para pelaku Usaha kami persilahkan datang Ke Desa kami,dan akan kami layani sebagai mana layaknya dan jangan khawatir kami tidak akan memungut  apapun di luar ketentuan ,cuma kami  pesan tolong kerjakan Masyarakat dan para Pemuda di Desa ini kata  yusup di sela sela Rapat Musrembang Desa Tanjungsari.


Dalam Rapat bersama tokoh Masyarakat,Pemuda dan Pemerintahan Kecamatan Maja,kami selaku Pemerintahan Desa Mengusulkan Pembangunan yang sangat di butuhkan sekali oleh Warga kami, seperti Gedung pertemuan ini sangat butuh sekali ketika ada acara rapat seperti ini, kami tidak bisa mengundang Masyarakat lebih banyak karena gedung kecil dan sempit.

Yang kedua Jalan Hotmik atau betonisasi yang cukup lebar,karena Desa Kami ini sudah mulai mengarah pada Desa Mandiri,coba lihat Home Industri di mana mana hampir setiap Rumah ada kegiatan Usaha Konpeksi,kata Yusup.

Dengan demikian kami sangat butuh jalan yg maksimal,karena setiap hari  keluar masuk para pelaku usaha memasok dan mengirim barang jadi ke Jakarta, jadi jalan sangat kami butuhkan sekali.dan hasil produksi di sini hampir semua di Pasarkan di Tanah Abang.

Dan bila Daerah tidak bisa membangun jalan ini. Kami akan minta ijin untuk berusaha ke  Propinsi atau Pusat kata Yusup di depan Masyarakat peserta rapat.(UP)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanjung Sari Membangun Ingin Jadi Desa Mandiri

Trending Now

Iklan