Iklan

Wabup Sijunjung Hadiri Acara Bakaua Adat di Nagari Padang Laweh

warta pembaruan
20 Januari 2022 | 3:39 PM WIB Last Updated 2022-01-20T08:39:35Z


SIJUNJUNG, Wartapembaruan.co.id  - Wakil Bupati Sijunjung H.Iraddatillah, S.Pt menghadiri acara Bakaua Adat di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Rabu (19/01/2022).

Kegiatan ini  juga dihadiri oleh anggota dewan DPRD Kabupaten Sijunjung Rusdi Antoni, Kadis Pertanian Ir. Ronaldi, Kadis Pangan dan Perikanan Ir. Nizam Ul Muluk, Kadis Parpora Afrineldi, SH, Kadis Degperinkop Ir. Yulizar MP , Dinas DPMN, Dinas Sosial PPrPa , Dinas Pol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Bappeda,Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Camat Koto VII, Elcho Febri Marola, Wali Nagari Padang Laweh Jouharuddin, Wali Nagari Padang Laweh Selatan Veri Ferdian, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN), niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, dan bundo kanduang Nagari Padang Laweh beserta tamu undangan lainnya


Dalam Sambutannya Wali Nagari Jouharuddin menyampaikan kegiatan bakaua adat ini bertujuan untuk menyatukan tekat dan wujud berterima kasih serta bersyukur kepada Allah SWT dan berterimah kasih kepada nabi Muhammad saw setelah panen padi di Nagari ini.


Wakil Bupati Iraddatillah dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sudah dilakukan turun-temurun dari nenek moyang. "Kegiatan ini sangat penting, bagaimana kita memaknai acara berkaua adat ini bisa bersyukur kepada Allah SWT dari nikmat dan rezki yang diberikan kepada kita," ujarnya.


"Atas nama pemerintah daerah, kami sangat bangga dan senang dalam acara berkaua adat ini agar pak wali beserta masyarakat, agar dipertahankan, diperhatian dan dijaga dengan baik tradisi berkaua adat ini," pungkas Wabup Iraddatillah. (PKP/Zaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Sijunjung Hadiri Acara Bakaua Adat di Nagari Padang Laweh

Trending Now

Iklan