Iklan

Pastikan Kesehatan Anggota, Polres Tegal Kota Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

warta pembaruan
04 Februari 2022 | 4:05 PM WIB Last Updated 2022-02-04T09:05:43Z


Kota Tegal, Wartapembaruan.co.id - Guna memastikan kondisi kesehatan personel, Seksi Dokkes Polres Tegal Kota bekerjasama dengan RS Bhayangkara Semarang melakukan pemeriksaan kesehatan berkala.

Sebanyak 508 personel anggota Polres Tegal Kota secara bergiliran menjalani pemeriksaan kesehatannya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai hari ini Jum’at (4/2/2022) dan hari Senin (7/2/2022) mendatang bertempat di Klinik Adhi Pradhana Polres Tegal Kota.

Pemeriksaan kesehatan ini menjadi salah satu upaya untuk mempertahankan kebugaran seluruh personel Polres Tegal Kota seperti pepatah mengatakan "Mens Sana in Corpore Sano" yang artinya bahwa "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat".


Kapolres Tegal Kota melalui Kasi Dokkes dr. Heny Ismaiwaty menyampaikan, bahwa kesatuan Polri saat ini betul-betul sangat peduli dan memperhatikan sekali akan kondisi kesehatan anggota, dan salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala. 


Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun dua kali secara berkala 6 bulan sekali, dan kali ini diikuti oleh sebanyak 508 personel baik dari anggota Polri maupun ASN.

"Medical check up diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan surat rujukan ke Rumah Sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya," ungkap dr. Heny.


Lebih lanjut dr. Heny menyampaikan, bahwa hasil pemeriksaan kesehatan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan. Karena ketika nanti sudah muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap, maka ada rekomendasi apa yang harus dilakukan oleh personel yang bersangkutan, "imbuhnya.


Pemeriksaan kesehatan anggota Polres Tegal Kota kali ini sengaja dilakukan selama 2 hari dan diatur secara bergiliran guna mencegah terjadinya kerumunan dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, apalagi dengan munculnya varian omicron.

"Dengan adanya virus Covid-19 varian baru Omicron, dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tegal untuk tetap waspada dan jangan lupa tetap disiplin patuhi protokol kesehatan walaupun sudah di vaksin,"pungkas dr. Heny.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Kesehatan Anggota, Polres Tegal Kota Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Trending Now

Iklan