Iklan

Pemkab Kampar Kembali Mendapatkan Dukungan Dari Elemen Masyarakat

warta pembaruan
04 Februari 2022 | 12:21 PM WIB Last Updated 2022-02-04T05:21:22Z


Kampar, Wartapembaruan.co.id
- Bentuk dukungan atas pemerintah daerah Kampar dibawah kepemimpinan Catur Sugeng kembali mengalir dari elemen masyarakat Kampar.  Setelah Kemarin dukungan diberikan oleh Lingkar indonesia Djoeang(LID),pada hari ini dukungan kembali diberikan oleh Aliansi Masyarakat Damai Bersatu Kampar(AMDBK).Bentuk dukungan tersebut disampaikan oleh elemen masyarakat kampar di depan rumah dinas Bupati Kampar.Kamis (03/02/22)

Masyarakat yang menamai diri sebagai Aliansi Masyarakat Damai Bersatu Kampar ini melakukan orasi dan pernyataan sikap selama dua jam didepan rumah dinas Bupati Kampar. Dimana AMDBK yang melakukan unjuk rasa dan orasi ini adalah sebagai bentuk sikap dan dukungan pada Bupati Kampar dan Forkopimda lainnya untuk tetap bisa melaksanakan tugas secara baik dan sesuai dengan aturan yang ada. Selain itu AMDBK juga berharap agar segala bentuk rongrongan dari pihak manapun yang ingin mengganggu roda Pemerintahan serta pembangunan Kampar untuk dapat ditindak tegas.Karena semua itu bisa membuat suasana kondusif dikampar bisa terganggu.Selain itu mereka juga sangat menolak dan mengutuk semua berita berita hoax dan mengandung sara yang dapat memecah persatuan serta  stabilaitas keamanan.

Saat berorasi tersebut para pendemo yang terdiri dari Pedagang Pasar, Seniman Jalanan, Masyarakat Damai Bersatu dan Pemuda Kampar ditemui oleh Bupati Kampar Catur Sugeng.  Menurut Bupati apa yang dilakukan oleh AMDBK adalah sebuah bentuk apresiasi kepada Pemda Kampar. Ini akan jadi cambuk bagi Pemda Kampar untuk terus bekerja secara maksimal demi kemajuan Kampar kedepan. Selain itu bupati merasa ini sebagai bentuk objektif dari elemen Masyarakat dalam menilai kinerja pemerintah.

"Saat ini Pemda Kampar terus bekerja sesuai koridor.  Bupati bersama jajaran akan terus fokus dalam menyelesaikan program yang punya manfaat luas bagi masyarakat Kampar. Selain itu persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga dan ditingakatkan dikampar."ujar Catur Sugeng.

Selain itu menurut Bupati masyarakat harus terus menerapkan prokes ditengah pandemi covid saat ini dan tetap dukung Pemda dalam melakukan Vaksin ditengah tengah Masyarakat. Soal banyaknya berita hoax dan Fitnah serta penzaliman itu moga bisa dihentikan. Karena itu bisa membuat resah ditengah Masyarakat dan bisa membuat perpecahan didalam Masyarakat.Tentu jika itu terus terjadi bisa mengganggu stabilitas serta roda pembangunan diKampar. Jadi kedepan Catur Sugeng berharap semua element masyarakat bisa bersatu membangun Kampar"Tutup Catur

Abdul Rahman sebagai kordinator lapangan serta Andi Nasution dan Miky  sang orator menyampaikan bahwa apa yang mereka lakukan hari ini sebagai bentuk kegelisahan masyarakat Kampar terhadap apa yang terjadi saat ini. Begitu banyak hoax dan fitnah yang terjadi saat ini diKampar yang merongrong pembangunan diKampar. Dengan pernyatana sikap mereka hari ini mereka berharap segala bentuk hoax dan fitnah bisa terhenti. Jika memang masih ada pembanguna yang terganjal masalah hukum maka biarlah penegak hukum bekerja secara profesioanal tampa ada intervensin dan tekanan dari pihak manapun. Biarkan hukum bisa dijalankan seadil adilnya tampa harus diintimidasi. Bagi AMDBK kemajuan Kampar adalah yang utama dan mereka siap jadi garda terdepan dalam menghadapi segala bentuk yang menganggu stabilitas dan pembangunan diKampar

Apa yang dilakukan AMDBK adalah salah satu bentuk apresiasi terhadap Catur Sugeng yang telah banyak mekakukan pembangunan dan kemajuan pada Kampar.Hal ini bisa terlihat dari berbagai prestasi yang diterima catur sebagai bupati ataupun yang diterima pemerintah kabupaten Kampar.Diantara penghargaan yang diterima tersebut adalah Piala Adipura  terbaik seriau, memdapat penilaian Wajar tampa pengecualian oleh BPK atas penggunaan APBD, juara Umum MTQ provinsi ke 38. Selain penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Daerah, ada juga pengakuan dan penghargaan yang diterima Catur Sugeng Susanto selaku Bupati. Diantara penghargaan tersebut adalah Penghargaan KI Award, Penghargaan Manggala Karya Pertama dIIndonesia bersama ketua Tim penggerak PKK Kampar, penghargaan dalam memajukan olah raga dikampar dan prestasi lainnya.Jadi dari  tolak ukur tersebut AMDBK siap menjadi tameng untuk Bupati dan Pemda Kampar dari semua yang ingin mengganggu dikampar.

Acara berjalan tertib dan lancar serta mematuhi Prokes ( A-R )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Kampar Kembali Mendapatkan Dukungan Dari Elemen Masyarakat

Trending Now

Iklan