News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Simalungun Lantik 11 Pejabat Administrator

Pemkab Simalungun Lantik 11 Pejabat Administrator


SIMALUNGUN, Wartapembaruan.co.id -- Pemerintah Kabupaten Simalungun, menggelar pelantikan pejabat, yang akan ditempatkan di Jabatan Administrator, di Ruang Harungguan, Kantor Bupati Simalungun, Jumat (4/2/22) sekitar pukul 10.00 WIB. Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Simalungun Nomor 188.45/ 2210/ 27.3/ 2022 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS Pemkab Simalungun Tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati diwakili Sekretaris Daerah Simalungun, Esron Sinaga, melantik 11 Pejabat, diantaranya, Jon Sukajaya Purba (Kepala Bidang Pelayanan Penunjang pada Rumah Sakit Umum Daerah Perdagangan Kabupaten Simalungun, Elfiani Br Sitepu,
(Kepala Bidang Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Simalungun).

Kemudian, Benny SH Saragih (Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Simalungun). Mudahalam Purba (Sekretaris Camat pada Kecamatan Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun), Marolop Silalahi (Kepala Bagian Persidangan Dan Risalah pada Sekretariat DPRD Kabupaten Simalungun).

Ada juga Herlina Girsang (Kepala Bidang Hortikultura pada Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun), Pardomuan A Sijabat (Kepala Bidang Perikanan pada Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Simalungun), Ikutan Ginting (Kepala Bidang Pemonitoran dan Pengendalian pada Administrator Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei Kabupaten Simalungun), Jan posman Hamonangan Purba (Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan padaDinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Simalungun)

Selanjutnya, Sahat Mardaulat Lodewyk (Kepala Bidang Postel, Datin dan Bina Media Massa pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Simalungun), Ronny Rudyanto (Sekretaris Camat pada Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun).

Bupati Simalungun dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Esron Sinaga mengucapkan selamat kepada pejabat yang sudah dilantik. Dia pun menyampaikan, agar pejabat yang baru dilantik, bisa menjalankan tugas dengan amanah dan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Dalam acara tersebut, terungkap, ada tiga nama pejabat yang tidak hadir dalam pelantikan. Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sudiahman Sumbayak kepada Mistar mengatakan, tiga nama tersebut adalah Jamesrin Saragih yang rencananya akan dilantik menjadi Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan  pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Simalungun.

Kemudian, Lurinim Purba rencananya akan dilantik menjadi Kepala Bidang Pengembangan Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simalungun dan Harmedin Saragih rencananya dilantik menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Rumah Sakit Umum Daerah Tuan Rondahaim Kabupaten Simalungun.

Sudiahman menerangkan ketidakhadiran 3 orang tersebut, tidak diketahui alasan dan kendalanya. “Kita tidak tahu alasannya apa yang pasti kita sudah menyampaikan undangan resmi secara tertulis,” ucap Sudiahman. 

Dia menegaskan, bahwa pelantikan terhadap ke
3 orang yang tidak hadir itu dinyatakan tidak jadi, atau gagal. “Kami menganggap mereka tidak bersedia dilantik, karena kita sudah undang secara resmi, dan SK nya tidak mungkin keluar karena tidak dilantik,” ucap Sudiahman.(rel)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.