Iklan

Tebing Tinggi Kaya Literasi, Program KKL III STAI 'Luncurkan' Lapak Baca, Ingin Masyarakat Terus Teredukasi

warta pembaruan
01 Februari 2022 | 7:03 PM WIB Last Updated 2022-02-01T12:03:47Z


Tebing Tinggi, Wartapembaruan.co.id -- Kini literasi sangat dibutuhkan, bak pepatah mengatakan 'Buku adalah jendela dunia' dengan buku, kini manusia ada untuk dunia. Langkah ini, kini dicetuskan oleh mahasiswa Kuliah kerja lapangan (KKL) kelompok III Sekolah tinggi agama Islam (STAI? TebingTinggi Deli.

Mahasiswa KKL yang mengabdi  di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi itu, ingin literasi dikota itu terus meningkat, dan masyarakat terus teredukasi. Cara itu dilakukan mahasiswa dengan menggelar lapak baca sebagai upaya memantik minat literasi masyarakat dan anak-anak daerah sekitar.

Dalam hal ini, ketua Kelompok III KKL STAI Tebingtinggi mengatakan, kegiatan lapak baca adalah salah satu program kelompoknya . "Dalam pengabdian kemasyarakat dan bekerja sama dengan pihak Kelurahan Tebing Tinggi,"kata Heri Gunawan selaku ketua kelompok, senin (31/01/2022).

Menurutnya, kegiatan dilakukan pada 7 lingkungan yang ada di Kelurahan Tebing Tinggi. "Dimana setiap hari nya dijalankan selepas Sholat Ashar,"lanjut Heri

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, kelompok KKL III itu memulai lapak baca dari lingkungan 4, tepatnya di rusunawa 2 dengan mayoritas anak anak yang kurang mampu dalam proses pembelajaran.

Lebih lanjut, kata Heri Gunawan, lapak baca ini memfokuskan  anak-anak dengan maksud dan tujuan untuk menumbuhkan minat baca dan menambah wawasan perbendaharaan kata para generasi penerus tersebut. "Dan meningkatkan daya literasi anak seusia tema lapak baca tersebut yakni, Meningkatkan literasi melalui program Mahasiswa Melapak kepada anak SD, SMP, dan SMA di Kelurahan Tebing Tinggi,"ucapnya


Selaku ketua kelompok, pihaknya berharap, program lapak baca mampu menjadi pemantik dan contoh kepada pemuda sekitar untuk bisa melanjutkan kegiatan yang berkaitan dengan dunia literasi ini.


"Dan juga agar terus meningkatkan minat baca dari generasi penerus di Kel. Tebing Tinggi ini sehingga bisa lebih kritis dan aktif,"harapnya

Seperti diketahui, lapak baca itu telah dimulai pelaksanaannya dan akan berkelanjutan . "Sampai satu bulan mahasiswa ini KKL dan melaksanan lapak baca di Tujuh lingkungan di Kel.Tebing Tinggi,"tandas Heri Gunawan. (Ar).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tebing Tinggi Kaya Literasi, Program KKL III STAI 'Luncurkan' Lapak Baca, Ingin Masyarakat Terus Teredukasi

Trending Now

Iklan