Iklan

Wujudkan Kebersihan Lingkungan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Warga Gotong Royong Di Desa Perbatasan

warta pembaruan
01 Februari 2022 | 10:59 AM WIB Last Updated 2022-02-01T03:59:24Z


Sanggau, Kalbar, Wartapembaruan.co.id
– Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial membersihkan jalan, sampah dan parit di sepanjang wilayah Desa Balaikarangan, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Selasa (01/02/2022).

Dansatgas mengungkapkan kegiatan karya bhakti gotong-royong ini dilakukan oleh 4 orang anggota Pos Balai Karangan dipimpin Sertu Mahfud Santoso bersama komponen warga setempat melaksanakan pembersihan Desa Balaikarangan sebagai Contoh dan Poros Desa di wilayah Perbatasan.

Dansatgas menjelaskan kegiatan gotong royong pembersihan di sepanjang wilayah desa Balai Karangan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan serta menciptakan lingkungan rapi, indah, dan nyaman.

"Ini adalah salah satu bentuk karya bakti dan sinergitas TNI dengan rakyat serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga terwujud kebersamaan yang solid dalam memajukan wilayah perbatasan Kalbar," ujar Dansatgas.

Terpisah Dan SSK IV Koki Balai Karangan Kapten Inf Debri mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk Kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama Perangkat desa,instansi terkait dan masyarakat setempat guna untuk menjadikan Desa Balaikarangan yg Bersih dan memberikan Kesadaran  Masyarakat dalam Membuang sampah agar tidak sembarangan.


"Kami mengapresiasi semangat gotong royong warga di sini, yang dengan semangat antusias secara swadaya membawa alat masing-masing dari rumah untuk melaksanakan gotong royong pembersihan jalan, sampah dan parit di sepanjang desa," ujar Kapten Debri

Sementara itu Erzan Kepala Desa Balai Karangan menuturkan, kerja bakti membersihkan lingkungan terutama jalan yang sering dilalui masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi serta indah. "Kami sangat berterima kasih dengan Satgas Pamtas yang menyempatkan waktunya untuk membantu warga memberitakan jalan lingkungan, sehingga warga yang melintas merasa nyaman," pungkasnya. (Pen Satgas Pamtas 643).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Kebersihan Lingkungan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Warga Gotong Royong Di Desa Perbatasan

Trending Now

Iklan