News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Jambi Dukung Kejurnas Pencak Silat HIMSSI GP ke 2 di Kota Jambi

Gubernur Jambi Dukung Kejurnas Pencak Silat HIMSSI GP ke 2 di Kota Jambi


Jambi, Wartapembaruan.co.id - Gubernur Jambi, Dr H Al Haris,S.Sos, MH, mengapresiasi kegiatan kejuaraan Pencak Silat HIMSSI GP ke -2, yang memperebutkan Piala bergilir Gubernur Jambi.

” Kami apresiasi setinggi-tingginya dan kami dukung kegiatan kejuaraan Pencak Silat in,i” katanya.

Haris mengatakan,sangat mendukung kegiatan Cabor Pencak Silat, di mana Jambi ditunjuk sebagai tuan rumah dalam ajang perhelatan besar ini.

“Kita patut bangga Cabor Pencak Silat pernah mengharumkan nama Indonesia dengan sapu bersih 14 medali Emas di perhelatan Asean Game beberapa tahun yang lalu, ” ujarnya.

Ia berharap kegiatan kejuaraan yang di selenggarakan oleh perguruan silat Himssi GP Jambi ini, nantinya bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Insya allah tanggal 24 Maret nanti pembukaan kegiatan tersebut saya sendiri yang membukanya.” ujarnya.

Al Haris menambahkan, Kejuaraan ini salah satu ajang untuk melihat atlit-atlit silat potensial yang ada di Jambi yang nantinya akan mengikuti seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di medan -Aceh 2024 yang akan datang.

“Atlit-atlit kita harus banyak latihan dan mengikuti event event seperti ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua Himssi GP Jambi, Alion MS, sangat bersyukur sekali atas dukungan dan suport dari Gubernur Jambi yang telah mempasilitasi kegiatan berskala nasional ini.

“Untuk Cabor Silat baru kali ini ada piala bergilir Gubernur Jambi dan berskala nasional ini merupakan sejarah,” katanya.

“Kami pengurus Perguruan Silat HIMSSI GP Jambi tidak akan bisa melaksanakan kegiatan ini tanpa campur tangan pemerintah daerah,” sebutnya.

Ketua Pelaksana, Eka Nopika mengatakan, Kejuaraan nasional Pencak Silat Gubernur
sudah hampir rampung persiapannya, mulai dari tempat perhelatan hingga tempat penginapan Atlit.

Ia menjelaskan, sudah ada 15 propinsi yang memastikan ikut dalam ajang kejurnas ini. Tercatat ada 500 atlit sudah mendaftar kan diri, terdiri dari kategori usia dini, pra remaja,remaja dan dewasa.

“Peserta terbanyak dari Sumsel dan Propinsi Jambi,” ujarnya.

(kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.