News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kakan Kesbangpol Sijunjung, David Rinaldo Buka PPAB Perdana GMNI di Kabupaten Sijunjung

Kakan Kesbangpol Sijunjung, David Rinaldo Buka PPAB Perdana GMNI di Kabupaten Sijunjung


SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) di Kabupaten Sijunjung. PPAB yang pertama digelar di Ranah Lansek Manih tersebut digelar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sijunjung selama dua hari, 25-26 Maret 2022.

Ketua panitia, Hafis dalam sambutannya melaporkan tema PPAB tersebut ialah melalui PPAB, kita perkuat nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme pemuda sijunjung demi keberlangsungan dan kesinambungan bangsa.

"Kami mengirim tim cabang Padang untuk membantu kepanitia dengan peserta dari mahasiswa di kabupaten Sijunjung yang berjumlah lebih kurang 15 orang," ujarnya, Jumat (25/03/2022).

Sekretaris DPD GMNI Sumbar, Pandu Putra Utama dalam sambutamnya mengatakan

"Kami berharap semangat yang diwariskan bung dori sebagai PA Alumni GMNI, kawan kawan mahasiswa telah menemukan organisasi baru sebagai wadah untuk berproses yaitu GMNI," harapnya.

Perwakilan Persatuan Alumni GMNI yang kebetulan berasal dari Kabupaten Sijunjung, Dori Kurniadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan PPAB tersebut.

Lanjut ia turut berbangga dengan kawan kawan yang akan bergabung dengan GMNI dalam PPAB tersebut. "Ketika kawan kawan serius berproses akan menikmati hasil, setelah ini akan ada materi dan bertemu dengan Alumni GMNI nantinya," ujarnya.

"Kawan kawan adalah yang pertama, kawan kawan pioner dan nahkoda pertama. Dan saya sebagai alumni akan selalu mensupport," ucapnya.


David Rinaldo, Kakan kesbangpol Kabupaten Sijunjung dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengucapkan selamat kepada panitia yang telah sukses, acara sederhana semoga hasilnya luar biasa.


"Semoga PPAB kali ini, mahasiswa yang akan jadi generasi penerus yang belum memiliki organisasi bisa bergabung ke salah satu OKP salah satunya GMNI," harapnya.

Kakan Kesbangpol juga menghimbau untuk tetap taat protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum benar benar berakhir.

Lanjut, ia juga berharap terkait dengan kebangsaan, kader kader GMNI bisa jadi pelopor pemersatu bangsa

"Kami berharap kaderisasi ini mampu menghasilkan jiwa yang revolusioner yang sesuai dengan spirit GMNI, Pemikir pejuang, pejuang pemikir," harapnya.

Ia juga menghimbau kepada pengurus yang terbentuk nantinya, semoga melaporkan kepengurusan kepada kesbangpol nantinya.

"Agar nantinya program-program pemerintah daerah bisa dikerjasamakan nantinya. Terakhir semoga PPAB ini berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Acara pembukaan PPAB tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kesbangpol David Rinaldo, Ketua KPU Sijunjung Lindo Kasyah, Komisioner KPU Sijunjung Gunawan, PA Alumni GMNI yang diwakili oleh Dori Kurniadi, Sekretaris PCNU Sijunjung Fadhlur Rahman Ahsas, Ketua GP Ansor Sijunjung Zurijal Rahmat. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.