News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolda Kalbar Hadiri Vaksinasi Serentak di Politeknik Negeri Pontianak

Kapolda Kalbar Hadiri Vaksinasi Serentak di Politeknik Negeri Pontianak


PONTIANAK, KALBAR, Wartapembaruan.co.id - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro menghadiri Vaksinasi Serentak di Politeknik Negeri Pontianak, yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (24/3).

Dalam amanatnya Kapolri menekankan untuk akselerasi vaksinasi seluruh kalangan usia di area sasaran mudik, mengingat adanya kelonggaran kegiatan masyarakat dan vaksinasi booster menjadi syarat dalam melaksanakan mudik.

"Lakukan strategi dan inovasi dalam akselerasi vaksinasi sesuai kearifan lokal masing-masing guna mempersiapkan menghadapi Bulan Ramadhan ini," ungkapnya.

Lanjutnya, berikan kepastian bahwa kelonggaran kegiatan masyarakat berjalan lancar dengan pendisiplinan prokes serta vaksinasi.

"Kedepan akan ada pengaturan mudik yaitu masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis II, akan laksanakan test antigen guna memastikan masyarakat yang ingin mudik aman dan yang sudah menerima vaksinasi booster terbebas dari test swab antigen," ujarnya.

Mempersiapkan daerah tujuan mudik terutama lansia yang kerap menerima kunjungan dari keluarga agar dapat terlindungi.

Di sisi lain Kapolda Kalbar juga menambahkan, sasaran vaksinasi di Politeknik Negeri Pontianak 300 dosis dengan sasaran dosis I, II, III.

"Pelaksanaan vaksinasi di kota Pontianak berjumlah 28 titik dilaksanakan secara serentak," jelasnya.

Kapolda berharap di Bulan Mei sasaran vaksinasi dosis I, II dan Booster mencapai 70%.

"Akan dilaksanakan posko pemeriksaan melalui titik kumpul jalur mudik guna mengecek persyaratan vaksinasi sebelum perjalanan mudik," tutupnya.

Penulis : Bripda Juni

Humas Polda Kalbar

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.