Iklan

Korem 022/PT Laksanakan Sidang Parade Cata PK  TNI AD Gel-I Sub Panda P.Siantar Korem 022/PT TA 2022

warta pembaruan
18 Maret 2022 | 4:05 PM WIB Last Updated 2022-03-18T09:05:04Z


P.Siantar, Wartapembaruan.co.id - Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief., S.I.P pimpin Sidang Parade Cata PK Gel-I Tahun Anggaran 2022 di Aula Pantai Timur Korem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kec.Siantar Kab.Simalungun, Jumat (18/03/2022).

Kebutuhan akan bibit-bibit baru prajurit yang semakin berkualitas adalah mutlak, dalam rangka menjamin proses regenerasi sesuai dengan kebutuhan organisasi TNI AD dan perkembangan kondisi zaman saat ini.

Dalam Sambutannya Danrem 022/PT  mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia, atas kerja keras yang dilakukan selama seleksi penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang - I TA. 2022 sampai dengan tahap Sidang Parade hari ini.

Kita ketahui bersama, bahwa Sidang Parade merupakan suatu bagian dari tahapan seleksi dari ratusan peserta yang ingin menjadi prajurit TNI AD, sehingga kita dituntut memiliki tanggung jawab besar untuk memilih calon yang terbaik dari ratusan peserta tersebut, sehingga seluruh Panitia yang terlibat dalam Sidang Parade ini, dituntut memiliki tanggung jawab yang besar dalam memilih yang terbaik dan memenuhi kriteria untuk mengikuti seleksi selanjutnya, karena apa yang kita lakukan hari ini bertujuan untuk menghasilkan prajurit-prajurit TNI AD yang berkualitas di masa yang akan datang.


Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya ingatkan agar dalam menentukan kelulusan calon, tetap berpedoman kepada norma dan aturan yang telah ditentukan, dengan mempertimbangkan bahwa hasil pemilihan Calon Tamtama PK TNI AD TA. 2022 ini dapat dipertanggungjawabkan oleh tim seleksi atau penguji dikemudian hari.


Untuk itu, laksanakan tugas dan kehormatan ini secara profesional dengan dilandasi niat yang tulus ikhlas, serta mempunyai komitmen yang sama untuk mengedepankan kepentingan organisasi dari pada kepentingan pribadi dan tidak terpengaruh oleh atensi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Hindari  hal-hal yang bersifat spekulatif, yang dapat merugikan calon, maupun nama baik satuan. Kita harus dapat membuktikan bahwa setiap calon memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi prajurit tanpa melihat latar belakangnya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, sekali lagi saya tekankan kepada Panitia Seleksi Penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2022 sebagai berikut :

Pertama, jangan menganggap kegiatan ini hal yang bersifat rutin, pedomani dan pegang teguh norma serta aturan yang berlaku dengan melaksanakan seleksi secara obyektif, transparan dan akuntabel.

Kedua, setiap permasalahan dalam pemilihan calon prajurit hendaknya disampaikan secara terbuka, didiskusikan, dan diputuskan secara bersama oleh Panitia, agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Ketiga, jangan ada yang menjadi calo dan meminta bayaran kepada para calon Tamtama ini, apabila ada yang melakukan, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Keempat, sadari bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam pembentukan personel TNI AD, oleh karena itu, laksanakan seleksi dengan baik dan tetap berorientasi kepada kepentingan organisasi TNI AD.


Kepada para calon, Danrem 022/PT menyampaikan, calon yang dinyatakan lulus pada tahap sidang parade ini, berhak untuk mengikuti seleksi tingkat Kodam I/BB.


Hadir dalam sidang parade, antara lain Kasrem 022/PT, Tim Pengawas dari Kodam I/BB, Para Kasi Korem 022/PT, Dandenkesyah P.Siantar, Kaajenrem 022/PT dan Kajasrem 022/PT.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korem 022/PT Laksanakan Sidang Parade Cata PK  TNI AD Gel-I Sub Panda P.Siantar Korem 022/PT TA 2022

Trending Now

Iklan