Iklan

Semarakkan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan, Rutan 1 Medan Kanwil Kumham Sumut gelar Kegiatan Donor Darah

warta pembaruan
25 Maret 2022 | 1:02 PM WIB Last Updated 2022-03-25T06:02:44Z


Medan, Wartapembaruan.co.id -- Menjelang peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58 tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada acara puncak 27 April 2022 mendatang, hari ini Kamis (24/03) Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Medan menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh petugas Rutan.


Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dari kegiatan-kegiatan lainnya. Kegiatan donor darah dilaksanakan di Gedung serbaguna Rutan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dengan mengundang pihak Palang Merah Indonesia Kota Medan.

Kepala Rutan Theo Adrianus menyampaikan bahwa “Kegiatan ini telah berhasil menjaring ratusan kantong darah, untuk memenuhi stok ketersedian darah di kota Medan, terkhusus stok menjelang bulan Ramadhan tahun 2022.

Karutan berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, seperti bagi masyarakat yang sedang menjalani operasi atau memang rutin transfusi darah.

Sementara itu PMI kota Medan menyampaikan terima kasihnya atas diselenggarakannya kegiatan ini. Menurutnya, bahwa semenjak pandemi Covid-19 para pendonor memang turun dratis namun strategi yang kita lakukan adalah mengajak masyarakat agar tidak takut untuk mendonorkan darahnya.

Tidak hanya untuk menyemarakkan hari bakti pemasyarakatan, tetapi Rutan 1 Medan rutan menggelar kegiatan donor darah setiap 3 bulannya bagi seluruh peugas.(AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semarakkan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan, Rutan 1 Medan Kanwil Kumham Sumut gelar Kegiatan Donor Darah

Trending Now

Iklan