Iklan

Tiba di Lombok, Tim JKW-PWI DIjamu Menikmati Makan Siang Di RM.Jalik Rumbuk

warta pembaruan
16 Maret 2022 | 5:02 AM WIB Last Updated 2022-03-15T22:02:26Z


MATARAM, Wartapembaruan.co.id - Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (JKW PWI), akhirnya tiba di Lombok, Senin (14/3/2022) malam. Tim yang terdiri dari empat wartawan ini tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, pukul 23.30 WITA, setelah menyeberang dari NTT.

Sejak dilepas oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, di Jakarta pada 28 Oktober 2021, keempat wartawan tersebut, yakni Yanni Krishnayanni, Soni Wibisono, Indrawan Ibonk dan Agus Asianto yang karena sakit kemudian digantikan Aji Tunang Pratama, telah lima bulan berkeliling Indonesia dan akhirnya tiba di Lombok, sebelum melanjutkan perjalanan menuju finish di Jakarta melewati Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Barat.

Di Lombok, rombongan Tim.JKW PWI dijemput Sekretaris Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI NTB, Purwandi, di Pelabuhan Lembar. Kemudian keesokan harinya, Selasa (15/3/2022) siang, mereka diterima dan dijamu makan siang oleh DPD RI Dapil NTB, H. Achmad Sukisman Azmy, di rumah makan Jalik Rumbuk Babakan, Mataram.

Dalam kesempatan itu hadir pula Ketua PWI NTB, H. Nasruddin, Sekretaris PWI NTB, H. Rahman Hakim, Bidang Advokasi PWI NTB, Azwar Azrul SH dan anggota SIWO PWI NTB, Yogiswara.

Untuk diketahui, keempat wartawan senior ini menjelajahi sejumlah daerah di Tanah Air dan akan melaporkan perjalanan dalam sebuah tulisan yang dibukukan dengan judul “Indonesia itu Indah”.

“NTB merupakan Provinsi ke 26 yang kami singgahi” kata Yanni Krishnayanni.


Cukup banyak kesan yang tim JKW-PWI rasakan ketika tiba di masing-masing Provinsi. Yang jelas semua memberikan kesan sangat baik. Termasuk ketika semalam tiba di Lombok.


Di NTB, rombongan tim jelajah kebangsaan diperkenalkan dengan beberapa makanan khas, diantaranya ayam taliwang, pelecing kangkung, beberuk terong, sesiong Lombok dan beberapa jenis makanan lainnya.

“Benar-benar nikmat masakan Lombok ini, ” kata Yanni yang telah beberapa kali mengunjungi Lombok, dan akan mendaki kembali Gunung Rinjani untuk kedua kalinya setelah tahun 2017 lalu.

Rombongan jelajah kebangsaan juga akan mengelilingi Pulau Lombok, termasuk kawasan Kuta Mandalika untuk melihat lebih dekat sirkuit MotoGP.

Dalam kesempatan tersebut rombongan juga mendapat cindera mata dan tali asih dari senator H Achmad Sukismas Azmy. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiba di Lombok, Tim JKW-PWI DIjamu Menikmati Makan Siang Di RM.Jalik Rumbuk

Trending Now

Iklan