News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bahas Ketahanan Pangan Nasional, T.Rusli Ahmad Ketum DPP Santri Tani NU kunjungi Kepala BAIS di Jakarta

Bahas Ketahanan Pangan Nasional, T.Rusli Ahmad Ketum DPP Santri Tani NU kunjungi Kepala BAIS di Jakarta


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id - Ketua Umum DPP Santri Tani Indonesia T.Rusli Ahmad,SE,MM lakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Kepala Badan Intelijen Strategis TNI Letnan Jendral TNI Joni Supriyanto di Jalan Cendana Menteng Jakarta. Selasa (15/3/22)

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut T.Rusli Ahmad selaku Ketua Umum DPP Santri Tani NU Indonesia melakukan dialog dan koordinasi terkait perkembangan pertanian,perikanan, peternakan dan perkebunan dan ketahanan pangan di Indonesia kepada Letjen TNI Joni Supriyanto Kepala BAIS TNI.

Dalam kesempatannya Letjen Joni Supriyanto mengatakan menyambut baik kedatangan T.Rusli Ahmad dan memberi beberapa masukan terkait perkembangan pertanian.

" Saya memberi apresiasi terhadap program Santri Tani NU yang menyentuh kepada masyarakat petani baik peternak, perkebunan, perikanan dan pertanian. Saya berharap agar program pemberdayaan masyarakat desa tentang ketahanan pangan tersebut juga mampu mencari solusi terkait pupuk. Bagaimana solusi pupuk bisa terjangkau dan tidak putus serta alat pertanian yang terjangkau. Dan saya berharap jangan dibiarkan masyarakat petani berjalan sendiri, masyarakat harus didampingi dan dibimbing oleh ahli pertanian sampai masyarakat petani tersebut memahami teknik pengelolaan pertanian, karena hal itu berdampak kepada hasil," sebut Letjen TNI Joni Supriyanto.

Lanjutnya, Jadi diharapkan ada tim teknis dengan berbagai keahlian masing-masing untuk membimbing masyarakat sampai mampu dan akhirnya dapat mengangkat taraf ekonomi masyarakat petani tersebut. Saya juga memberi apresiasi untuk keterlibatan Babinsa di setiap desa sebagai bagian dari implementasi tugas TNI.

"Dalam pelaksanaan, lebih dahulu dilakukan dialog dan diskusi kepada masyarakat petani baik itu terkait bibit, pupuk dan air termasuk pemahaman terkait teknis pelaksanaan penanaman. Saya memberi apresiasi atas program dari DPP Santri TaniNU," ucap KA BAIS  Letjen TNI Joni Supriyanto

T.Rusli Ahmad,SE,MM kepada awak media menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas perhatian dan arahan serta dukungan yang diberikan oleh KA BAIS Letjen TNI Joni Supriyanto.

"Saya sangat bangga kepada KA BAIS yang sangat memahami terkait program ketahanan pangan Santri Tani dan atas support yang diberikan oleh beliau," Tutup Ketum DPP Santri Tani NU

Juntak

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.