News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Pekanbaru H Firdaus,ST, MT Resmi Buka Acara Pelatihan Bela Negara Tahun 2022

Walikota Pekanbaru H Firdaus,ST, MT Resmi Buka Acara Pelatihan Bela Negara Tahun 2022


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id - Walikota Pekanbaru H Firdaus, ST.MT buka secara resmi Pelatihan Bela Negara yang diikuti oleh Keluarga Besar Putra Putri Polri ( KBPP Polri) Resort kota Pekanbaru di Resty Menara Hotel Pekanbaru, Selasa (22/3/22)

Kegiatan Bela Negara yang bertema "Semangat Bela Negara Wujudkan SDM Tangguh dan Unggul" yang diselenggarakan oleh KBPP Polri Resort Kota Pekanbaru bersama Kesbangpol akan berlangsung selama 3 hari mulai 22 - 24 Maret 2022.

Dalam Kegiatan Pelatihan Bela Negara tahun 2022 tersebut turut dihadiri oleh Bapak Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi,S.I.K, M.H yang diwakili oleh Wakapolsek Limapuluh AKP M.RAJAK, Dandim 0301 yang diwakili oleh Kapten ARM Febrizal Danramil Limapuluh, Kejari Pekanbaru, Kepala Kesbangpol Pekanbaru Zulfahmi Adrian,AP. M.Si, Kadis Kominfo, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ir Nofrizal, MM, Camat kecamatan Lima Puluh, Narasumber serta para tamu Undangan lainnya.

Kepala Kesbangpol Zulfahmi selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Pelatihan Bela Negara menyampaikan laporan terkait pelaksanaan acara pelatihan Bela Negara," dalam kegiatan ini kita menghadirkan Narasumber seperti Bapak Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi,SIK.MH, semoga beliau dapat hadir disela kesibukan beliau, juga narasumber dari BPPD, Mantan Napi Terorisme yang membahas terkait terorisme dan Ir Nofrizal,MM"


Dalam Sambutannya sekaligus membuka acara, Bapak Walikota Pekanbaru menyampaikan," Semoga silaturahim kita hari ini diberkati oleh Allah SWT, Kegiatan ini adalah hal yang positif untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, dimana setiap warga negara memiliki kewajiban tersebut. Terima kasih juga saya sampaikan kepada nara sumber yang akan mengisi materi kegiatan ini. Dan bersama ini saya membuka dengan resmi kegiatan Bela Negara tahun 2022.


Kemudian Bapak Walikota Pekanbaru memaparkan visi misi yang telah dilaksanakan beliau demi untuk kemajuan Pekanbaru selama beliau menjabat sebagai pelayan masyarakat kota Pekanbaru.

"Mencerdaskan kehidupan bangsa melalui kota yang cerdas sebagai dasar dari kemajuan bangsa dan Negara. Itu yang telah kita  lakukan di Kota Pekanbaru. Kita bercita cita menjadikan Pekanbaru menjadi suatu kota kelas Dunia. Ditingkat kemiskinan, kota Pekanbaru kita rangking enam terendah untuk seluruh Kabupaten Kota di seluruh Indonesia. Pertumbuhan ekonomi kita meningkat 5,2%, cukup tinggi dibanding rata rata kabupaten kota di Riau. Nah pembentukan Jati Diri Pemuda dimana pemuda memiliki kekuatan. Seperti yang disebut oleh Bapak Presiden Joko Widodo, "ditangan Pemuda, Negara akan maju," dan masih banyak tantangan yang harus dihadapi oleh Pemuda kedepan dikarenakan terorisme, perjudian Intoleransi, premanisme, vandalisme, Narkoba. Semangat Kebudayaan dan Kebangsaan harus selalu dibangkitkan untuk kemajuan bangsa dan Negara itulah yang dimaksud dengan Madani, untuk menangkal dari keseluruhan hal tersebut" papar H.Firdaus,ST,MT

Kemudian rangkaian acara pembukaan Pelatihan Bela Negara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolik kartu tanda peserta Bela Negara kepada perwakilan peserta.

Juntak

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.