News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangun Rumah Prajurit TNI dan ASN, PT Rimba Guna Makmur Kerjasama Dengan Lima KODAM

Bangun Rumah Prajurit TNI dan ASN, PT Rimba Guna Makmur Kerjasama Dengan Lima KODAM


Jambi, Wartapembaruan.co.id – PT Rimba Guna Makmur (RGM) sebuah perusahaan developer menjalin hubungan kerjasama dengan lima Komando Daerah Militer (Kodam) dilingkungan TNI Angkatan Darat. Kerjasama itu dalam rangka membangun kawasan perumahan.

Kawasan perumahan itu nantinya diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan prajurit TNI di wilayah Kodam tersebut. Kelima Kodam tersebut yakni KODAM I/Bukit Barisan, KODAM II/Sriwijaya, KODAM III/Siliwangi, KODAM IV/Diponegoro  dan KODAM V/Brawijaya.

Direktur Utama PT Rimba Guna Makmur (RGM) H Muhsinin kepada Radar Tanjab mengatakan, dari lima Kodam tersebut, ada sekitar 25 ribu unit rumah prajurit yang akan dibangun. Dan ditargetkan hingga akhir tahun 2022 ini semuanya sudah selesai dibangun. Awal bulan Mei 2022 ini sudah mulai akad kredit semuanya. 

H Muhsinin menjelaskan, untuk wilayah KODAM I/Bukit Barisan lokasinya berada di empat titik yakni Padang, Payakumbuh I dan II dan Pekanbaru lebih kurang 20 hektar.

Kodam II/Sriwijaya ada di Jambi dan Palembang. Di Jambi ada enam lokasi dan Palembang ada dua lokasi. Dari dua daerah tersebut ada sekitar empat ribu unit kapling siap bangun dan rumah di areal 50 hektar.

Kodam III/Siliwangi ada di Jawa Barat ada di Purwakarta, Banjar dan Tasikmalaya.

Kodam IV/Diponegoro lokasinya berada di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang dengan luasan sekitar 20 hektar.

Kodam V/Brawijaya lokasinya berada di Malang dengan areal  30 hektar sekitar 3 ribuan

H Muhsinin mengaku, dari data yang diterima di Angkatan Darat, saat ini masih banyak prajurit TNI dan ASN di jajaran kodam yang belum memiliki rumah secara pribadi. Sehingga, menurutnya kesempatan ini sangat baik dan menjawab keinginan anggota TNI dan ASN untuk memiliki rumah pribadi dan kaplingan.

“Ini amanah dan kepercayaan kepada kami sebagai developer PT Rimba Guna Makmur (RGM) untuk membangun dan menyiapkan kaplingan dan membangun rumah bagi anggota TNI dan ASN, ‘’tukasnya menutup keterangan.

Sebelumnya Korem 042/Garuda Putih menggelar Sosialisasi Pembangunan Perumahan  (KPR) Swakelola TWP TNI Angkatan Darat bekerja sama dengan PT Rimba Guna Makmur (RGM) bertempat di aula Lantai II Makorem Jalan Jenderal Urip Sumoharjo Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, Sabtu (23/04/2022).

Kegiatan sosialisasi yang dipimpin langsung Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono SIP, MM didampingi Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M Yamin Dano, para Kasi Kasrem 042/Gapu, para Dandim jajaran Korem, para Kabalak Aju dan Kasatbalak jajaran Korem 042/Gapu dan dari PT Rimba Guna Makmur,  Rifka Nadiya.

Danrem menjelaskan, TWP ini sangat berguna bagi setiap prajurit dan PNS apabila digunakan secara benar dan bijak. Misalnya untuk membangun rumah melalui KPR Swakelola.

‘’Disamping itu, dana TWP tersebut dapat juga diambil untuk membeli rumah yang sudah disiapkan atau membeli tanah kapling untuk membuat rumah sesuai yang sesuai diinginkan, ‘’ujarnya.

Perumahan KPR yang akan dibangun dari TWP TNI AD merupakan bentuk kerjasama dengan para pengembang (developer) di daerah masing-masing. ‘’Dimana setiap rumah yang dibangun memiliki asas Mudah, Murah, Sehat dan menguntungkan, sehingga dapat terjangkau oleh setiap anggota, ‘’tegas Danrem.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.