News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danramil 16/Pane Tongah Kodim 0207/Simalungun Pimpin Langsung Apel Kesiapsiagaan PAM Unjuk Rasa

Danramil 16/Pane Tongah Kodim 0207/Simalungun Pimpin Langsung Apel Kesiapsiagaan PAM Unjuk Rasa


Simalungun, Wartapembaruan.co.id -- Dalam rangka mengamankan situasi diwilayah Kodim 0207/Simalungun, dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 16/Pane Tongah Kapten Arm MS Damanik Kodim 0207/Simalungun Pimpin langsung Apel Pagi dalam rangka dalam siap kesiagaan PAM unjuk Rasa diwilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Kodim 0207/Simalungun, Senin (11/04/2022).

Dalam kesempatan Apel Pagi dalam rangka dalam siap kesiagaan PAM unjuk Rasa diwilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun tersebut Kapten Arm MS Damanik mengungkapkan pada saat pimpin apel pengamanan unjuk rasa dengan memberikan pengarahan sebelum pelaksanaan tugas, Apel ini dilaksanakan untuk melihat kesiapan personil dalam menghadapi aksi unjuk rasa sekaligus mengecek kehadiran personil yang terlibat dalam pengamanan dan dalam arahannya Danramil mengharapkan kepada setiap personil untuk berhati-hati dan tetap selalu bersikap humanis menghadapi demonstran, terang Kapten Arm MS Damanik.


Pengamanan unjuk rasa melibatkan Personil jajaran Kodim 0207/Simalungun, Danramil mengatakan agar anggota dalam pelaksaan tugas pengamanan demo dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tetap berhati-hati dan selalu bersikap humanis, Apel Kesiapsiagaan ini digelar sebagai langkah awal mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa dan kejadian kontijensi lainnya sekaligus sebagai sarana pengecekan kesiapan personel maupun perlengkapan dalam menghadapi tugas tersebut. Pada pelaksanaan apel ini, selain kelengkapan perorangan, seluruh kendaraan dinas baik roda 2 dan roda 4 turut di cek, terang Danramil.


Dalam arahannya saat memimpin Apel, Kapten Arm MS Damanik mengatakan bahwa seluruh personel baik itu dengan kemampuan PHH maupun Anti Anarkhi atau PRC (Pasukan Respon Cepat) termasuk peralatan harus siap digerakkan kapan pun dan dimana pun apabila dibutuhkan. ”Kita mengantisipasi aksi Unjuk rasa dan kejadian kontijensi bukan hanya di Wilayah Kota Pematang Siantar saja namun mencakup seluruh wilayah Kabupaten SImalungun,” tegas Kapten Arm MS Damanik.

Kapten Arm MS Damanik juga menambahkan bahwa apabila ada permintaan back up dari satuan kewilayahan dalam waktu yang cepat harus segera berangkat, meskipun saat ini bulan puasa namun kesiapsiagaan satuan harus tetap terjaga dan puasa bukan jadi alasan untuk tidak siap tugas. ”Untuk itu saya tekankan kepada seluruh anggota untuk senantiasa jaga kesehatan, karena dengan kondisi fisik yang prima kita akan siap bertugas kapan saja mana kala dibutuhkan, Negara Hadir Negara Tidak Boleh Kalah,” Kegiatan apel kesiapsiagaan diakhiri dengan pemeriksaan kelengkapan perorangan serta kendaraan dinas baik itu kendaraan roda 2 dan roda 4, pungkas Kapten Arm MS Damanik.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.