News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0207 Simalungun Salurkan Bantuan Tunai ke Pedagang K5, Warung dan Nelayan

Kodim 0207 Simalungun Salurkan Bantuan Tunai ke Pedagang K5, Warung dan Nelayan


SIMALUNGUN, Wrtapembaruan.co.id - Kodim 0207 Simalungun launcing kegiatan penyaluran Bantuan Tunai Pemerintah Pedagang Kaki Lima (K5), Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Makodim di Pematangraya, Jumat (8/4/22).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhuka, dan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief dalam sambutannya  mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat melalui TNI AD, terkhusus di masa pandemi Covid-19.

Dia juga mengatakan, program bantuan kepada masyarakat sudah setiap tahunnya berjalan, yang diwakili oleh instansi-instansi terkait.

Ditegaskannya pemberian bantuan ini  untuk masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

“Ini adalah bentuk perhatian pemerintah, dan program pemerintah ini setiap tahunnya dilakukan yang diwakili oleh instansi terkait,” sebut Danrem.

Program kali ini, akan dilakukan secara bertahap dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khusus pedagang kaki lima, warung dan nelayan.

Danrem berharap, penerima manfaat bisa mempergunakannya secara baik untuk mengembangkan usahanya. “Pergunakan secara baik, dan bantuan ini tidak ada yang duplikat, jadi penerima bantuan sudah didata dengan baik,” tuturnya.

Sementara, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhuka mengatakan bahwa setiap masyarakat penerima manfaat menerima uang sejumlah Rp600 ribu. Untuk Simalungun sendiri, dikatakannya, ada sebanyak 10.000 masyrakat yang akan menerima bantuan tersebut.

Pihaknya menargetkan untuk penyaluran bantuan tersebut selama 20 hari ke depan.

Untuk penyalurannya sendiri, pihaknya akan membuka gerai di Koramil-koramil yang ada di Kabupaten Simalungun agar masyarakat tidak terlalu jauh datang ke Kodim di Pematangraya.

Masyarakat dihimbau  yang sudah menerima bantuan bisa memanfaatkannya dengan baik, untuk mengembangkan usaha masing-masing. Program ini juga dikatakan  terfokus untuk pengembangan ekonomi masyarakat yang bergerak di bidang UMKM.


Senada, Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi, atas bantuan pemerintah yang disampaikan oleh TNI dalam Program BTPKLWN. Dia juga berharap, agar masyarakat menggunakannya untuk mengembangkan usahanya.

“Gunakanlah untuk modal usaha, jangan untuk hal-hal yang konsumtif,” kata bupati. Salah seorang masyrakat penerima manfaat warga Saribudolok mengaku, senang dan bersyukur karena mendapatkan bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh TNI AD.

“Terima kasih kepada TNI AD, kita bersyukur bisa menerima bantuan ini untuk modal usaha kita,” ungkap Anita, pedagang bakso di Saribudolok. Dalam kegiatan pembagian BLT tersebut, Kodim 0207 Simalungun juga menyediakan gerai vaksinasi untuk dosis dua dan dosis booster.(AG)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.